Proton Resmi Dibeli Geely. Apa Tujuannya?

Proton Resmi Dibeli Geely. Apa Tujuannya?

Proton yang merupakan merek mobil nasional kebanggaan Malaysia akhirnya harus rela sebagian kepemilikan sahamnya terbagi. Sebab, merek asal Tiongkok, Geely, resmi membeli 49,9 persen saham Proton.

Dilansir Paultan (24/5), Zhejiang Geely Holding Group, induk Geely Automobile yang membeli saham tersebut diharap Proton mampu membantunya melewati masa sulit. 

 

 

Dalam paparan presentasi, dijelaskan kenapa Proton harus menerima bantuan Geely, antara lain karena daya saing teknologi Proton yang rendah, ukuran pasar domestik yang kecil dan skala yang kecil dalam Proton. Maka Proton pun berharap Geely bisa membawanya ke arah pertumbuhan global.

Sementara itu, Geely berharap dengan masuknya ke tubuh Proton maka penjualan di kawasan ASEAN bisa semakin berkembang. Proton menganggap jaringan Geely sudah bertumbuh secara global dengan baik, maka kesempatan tersebut akan dimaksimalkan untuk memperluas jaringan internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com