Masih Ingat Dengan Proton Exora? Kini Telah Disuntik Mati

Masih Ingat Dengan Proton Exora? Kini Telah Disuntik Mati

OTODRIVER - Masih ingat dengan Proton Exora? MPV asal Malaysia yang pernah dipasarkan di Indonesia ini resmi disuntik mati.

Seperti dikutip dari paultan.org (19/10), Proton sendiri telah menyetop produksi Exora per 18 Oktober 2023 lalu.

Produksi terakhir Proton Exora

Proton Exora kini telah menjalani kiprah selama 14 tahun.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2019 silam, Exora mencatatkan angka produksi sebelum disuntik mati mencapai 196.583 unit.

Mobil ini pernah hadir di Indonesia pada tahun 2009 lewat PT Proton Edar Indonesia.

Kendati demikian, penjualan Exora ini bisa dikatakan kalah telak jika dibandingkan rival terdekatnya yakni Toyota Kijang Innova.

Mobil ini dipasarkan selama 8 tahun atau lebih tepatnya pada tahun 2009 hingga 2017.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Proton Exora ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.600 cc naturally aspirated dengan tenaga mencapai 125 dk dan torsi 150 Nm

Sedangkan di Malaysia, Exora tersedia dalam pilihan mesin yang lebih lengkap, yakni 1.600 cc yang sama dengan versi Indonesia dan juga mesin 1.600 cc turbo.

Proton Exora sendiri sebenarnya telah memiliki generasi penerus, yakni Proton X90 namun memang sedikit berbeda genre dengan Exora.

Proton X90 sendiri merupakan model hasil rebadge Proton dengan mobil buatan Cina, yakni Geely Haoyue. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com