Nissan Terra Siap Debut Perdana Bulan Depan, Bermesin 2.400 CC

Nissan Terra Siap Debut Perdana Bulan Depan, Bermesin 2.400 CC

Nissan memastikan bahwa SUV terbarunya yaitu Terra akan mulai diluncurkan dalam waktu dekat ini. Tiongkok adalah negara pertama yang bakal kehadiran SUV sekelas Toyota Fortuner ini pada 12 April mendatang. Kemudian untuk negara berikutnya menurut rencana adalah Thailand.

Menurut yang dikabarkan Paultan, Nissan Terra untuk pasar Tiongkok akan hadir dengan spesfikasi mesin bensin 2.400 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 181 dk dengan torsi 251 Nm. Mesin tersebut akan hadir dalam dua pilihan transmisi yaitu manual 6 percepatan atau otomatis 7 percepatan. Kemudian akan ada juga pilihan penggerak four-wheel drive.

 

 

Tapi untuk pasar Thailand kemungkinan besar akan menggendong unit mesin yang sama dengan Nissan Navara NP300 yaitu mesin diesel berkode YD25DDTi berkapasitas 2.500 cc empat silinder turbo yang bertenaga 163 ps dengan torsi 403 Nm. Ada kemungkinan juga hadirnya varian mesin diesel 2.300 cc yang belum ada bocoran spek lengkapnya.

Sedangkan untuk fitur-fitur kelengkapannya sendiri belum dijelaskan apa saja, namun jika melihat foto yang telah disebar tampaknya lampu utama sudah LED, sensor parkir dan pelek 18 inci akan menjadu standar. Begitu juga dengan interiornya, jika dilihat dari foto tersebut, headunit sudah touch screen, AC dual zone, keyless start, cruise control dan panel-panel motif kayu.

Sebagai informasi, Nissan Terra ini selain akan bersaing dengan Fortuner tapi juga Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu mu-X dan Chevrolet Trailblazer jika masuk ke Indonesia. Kami sempat menuliskan beberapa artikel mengenai mobil ini jika disejajarkan dengan para rivalnya itu.

BACA JUGA:

Seberapa Besar Dimensi Nissan Terra Dibanding Para Rivalnya?

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com