Mitsubishi Pajero Sport Akan Masuk Inggris, Tapi Berganti Nama

Mitsubishi Pajero Sport Akan Masuk Inggris, Tapi Berganti Nama

Ternyata ini tak ada kaitannya dengan bayi bernama Pajero Sport yang sempat menghebohkan dunia maya pekan lalu. Mitsubishi Pajero Sport yang namanya cukup tersohor di kawasan Asia Tenggara, kini bersiap masuk pasar Inggris. Tapi SUV ladder frame tersebut akan menanggalkan nama Pajero ketika nantinya dijual di Britania Raya.

Seperti yang dilansir CarsUK.net (30/5), SUV andalan Mitsubishi ini dipastikan dijual di Inggris pada awal 2018. Lance Bradley selaku Managing Director Mitsubishi United Kingdom menyebut "Pajero Sport" saat ini tengah proses pengujian lokal.

 

"Kami yakin untuk segera menyelesaikan uji homologasi tersebut dan agar hasilnya segera bisa diolah para insinyur di Mitsubishi Jepang," tukas Bradley.

Pihak Mitsubishi UK sama sekali tak menyebut alasan kenapa tak mempertahankan nama "Pajero" dan malah memberi nama Shogun Sport. Tapi sepertinya memang hanya sebagai diferensiasi untuk model Pajero (tanpa "Sport") yang eksis di Inggris.

 

 

Tapi merek berlogo tiga berlian ini memastikan wujud eksterior sampai dimensi Shogun Sport serupa dengan yang ada di kawasan Asia. 

Walau belum menyebut mesin yang akan diusung, tapi Shogun Sport diprediksi akan pakai turbo diesel berkapasitas 2.400 cc. Tenaga yang dihasilkan dari dapur pacu tersebut berkisar 179 dk.

Baca juga:

Bayi Bernama 'Pajero Sport' Akhirnya Ditemukan Mitsubishi Indonesia
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com