Mercedes-Benz E-Class Rakitan Indonesia Siap Dipasarkan

Mercedes-Benz E-Class Rakitan Indonesia Siap Dipasarkan

Mercedes-Benz baru saja meluncurkan E-Class yang kini dirakit secara utuh di Indonesia hari ini di pabrik perakitannya di Wanaherang, Jawa Barat (24/1). Sebelumnya E-Class sudah diluncurkan saat gelaran GIIAS 2016 namun masih berstatus CBU alias impor.

Saat pertama kali E-Class W213 ini diperkenalkan dalam varian E 250 Avantgarde Line dan E 300 Avantagarde Line, keduanya menggendong mesin yang sama yaitu 1.991 cc empat silinder turbo namun menghasilkan tenaga yang berbeda.  E 250 menghasilkan tenaga 211 dk dan torsi 350 Nm, sedangkan E 300 bertenaga 245 dk dengan torsi 370 Nm.

Untuk harganya,  E 250 Avantgarde Line CBU dibanderol Rp 1,179 miliar dan E 300 Avantgarde Line CBU dibanderol Rp 1,379 miliar. Namun karena dirakit secara lokal, harusnya  skema pajak yang dibebankan pasti lebih ringan sehingga akan ada perbedaan nantinya.

 

 

Tapi pihak Mercedes-Benz sendiri belum ungkapkan perbedaan itu, apakah harganya akan dijual lebih murah atau sama dengan versi CBU. Mercedes-Benz Indonesia akan mulai memasarkan versi CKD ini di April 2017.

“Kami memang belum tentukan harga dan spesifikasinya. Nanti pas April 2017 sudah ada harga dan spesifikasi jelasnya. Sekarang ini kan hanya seremonial saja,” kata Hari Arifianto selaku Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Namun Hari menyebut, dengan CKD artinya ada keringanan pajak. "Jadi bisa kami kurangi harganya dengan fitur sama, bisa kami tambah fiturnya dengan harga sama, atau bisa bertambah fitur dengan harga lebih murah. Yang jelas pasti ada benefit bagi konsumen."

Dari unit yang dipajang, terlihat sedikit perbedaan sudah terlihat pada bagian eksterior dari varian E 300, karena khusus untuk varian ini kini hadir dengan AMG Line, bukan lagi Avantgarde Line seperti di versi CBU. Perbedaan mulai dari bumper depan, belakang dari AMG serta pelek AMG berukuran 19 inci. Namun untuk fitur lainnya belum dijelaskan.

Jika melihat dari Mercedes-Benz GLC versi CKD, ada perbedaan beberapa fitur yang ditambah maupun dihilangkan dari yang sudah ada di versi CBU dengan harga yang lebih rendah. Kita tunggu saja di April 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com