Mercedes-Benz G-Class Versi Terbaru Rilis, Masih Pertahankan Desain Ikoniknya

Mercedes-Benz G-Class Versi Terbaru Rilis, Masih Pertahankan Desain Ikoniknya

OTODRIVER - Mercedes-Benz resmi memperkenalkan model terbaru dari G-Class. Tetapi berbeda dengan pesaing sejatinya, yakni Land Rover Defender, versi terbaru dari G-Class ini masih mempertahankan desain yang begitu ikoniknya.

Dilihat dari desain eksteriornya, new G-Class ini hanya memiliki pembaruan di bagian depannya, yakni grill-nya yang kini menggunakan desain garis horizontal sebanyak empat buah serta revisi desain bemper. Selain itu, pelek juga memiliki perbedaan desain.

Mercedes-Benz G-Class

Akan tetapi, ada sedikit penambahan komponen pada bagian pilar A-nya, yakni perubahan model karetnya yang diklaim meningkatkan tingkat aerodinamis yang lebih baik.

Sementara di bagian interiornya, desain dasbor mendapatkan sedikit revisi di bagian atas dari sistem entertaintment serta instrument cluster. Mobil ini sudah menggunakan MBUX OS terbaru dan juga kini tersedia aplikasi Offroad Cockpit dengan akses cepat.

Selain itu juga, corak jok pada mobil ini berbeda dibandingkan pendahulunya dengan perpaduan warna interior yang lebih beragam.

Interior Mercedes-Benz G-Class

Tentu kabar terbaiknya ada di spesifikasi mesinnya untuk pecinta G-Class. Pasalnya, Mercedes-Benz masih mempertahankan mesin berkubikasi besar baik untuk versi AMG maupun non AMG.

Untuk versi non AMG, G-Class versi terbaru ini hadir dengan varian G 550 dengan jantung pacu berkapasitas 3.000 cc inline 6 yang berpadu dengan mild hybrid. Tenaga yang dihasilkan mencapai 443 hp dengan torsi mencapai 519 Nm.

Dan rumor mesin 4 silinder pada G-Class AMG seakan sirna. Pasalnya, versi AMG, yakni G 63 masih ditenaga oleh jantung pacu 4.000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 577 hp dengan torsi 850 Nm.

Selain itu, untuk versi penggerak listriknya, kabarnya bakal diperkenalkan pada penghujung tahun 2024 ini. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com