Mobilnya Disebut Mirip G-Class, Ini Jawaban Pihak BAIC

Mobilnya Disebut Mirip G-Class, Ini Jawaban Pihak BAIC

OTODRIVER - Satu lagi brand China masuk ke pasar Indonesia, mereka adalah BAIC (Beijing Automotive Group Co., Ltd.,). Sebagai permulaan BAIC akan menjual dua model SUV yang bersaing di segmen compact SUV dan 4x4 offroad.

Dalam menjalankan bisnisnya di pasar nasional, BAIC menjalin kerja sama dengan PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) yang berperan sebagai sole distributor.

JDI Merupakan salah satu anak perusahaan PT JHL Group yang memiliki 32 anak perusahaan di berbagai bidang. Kemitraan pun telah disahkan pada Kamis (28/3/2024), dan PT JDI secara resmi akan menjual produk-produk BAIC di tanah air.

“Kami sangat bangga dan senang bahwasanya melalui PT. JDI, telah mendapatkan kepercayaan dari pihak prinsipal Beijing Automotive Group Co., Ltd. untuk memasarkan merek BAIC di Indonesia," ucap Dhani Yahya, Chief Operating Officer. PT JIO Distribusi Indonesia.

Dua model yang hadir sebagai permulaan ialah BAIC X55 II dan BJ40 Plus. Sebelumnya kami juga sudah menulis artikel mengenai spesifikasi detailnya.

Untuk BJ40 Plus yang punya kemampuan di offroad, dikatakan mirip Mercedes-Benz G-Class oleh para netizen ketika melihat tampilan mobil ini di akun instagram BAIC. Bentuknya yang mengotak ditambah garis-garis tegas membuatnya terlihat gagah.

BJ40 punya kemapuan yang baik di offroad

Lantas menanggapi hal tersebut, pihak JDI menuturkan bahwa pihaknya tidak keberatan jika mobil tersebut disamakan dengan saudara jauhnya. Karena memang ada andil brand asal Jerman tersebut diproses perakitannya.

"Perusahaan ini memiliki kerja sama yang erat dengan produsen otomotif dunia dan sampai saat ini masih menjalin kerja sama yang baik melalui Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai salah satunya,” tambah Dhani.

Ia menambahkan, tidak ada salahnya disamakan dengan G-Class karena memang BAIC bekerja sama dengan pihak Mercedes-Benz untuk merakit beberapa model mereka. Terutama yang punya keunggulan di lintasan offroad. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com