McLaren Luncurkan 600LT, Simbol Terbaru Sport Series

McLaren Luncurkan 600LT, Simbol Terbaru Sport Series

Mclaren 600LT menjadi awal baru dari sejarah McLaren 'Longtail' (LT) dan sekaligus menjadi simbol baru bagi Sports Series McLaren sebagai yang tercepat dengan tenaga terbesar. Mobil ini diklaim sangat pantas untuk digunakan melaju di sirkuit balap namun, tetap nyaman untuk digunakan di jalan raya.

Terinspirasi dari 675LT sebagai ikon yang membawa kembali kehormatan versi 'Longtail' McLaren. 600LT merupakan 'Longtail' keempat setelah lebih dari dua dekade dan memiliki identitas sebagai McLaren 'Longtail' sejati. Siluet buntutnya membentang sepanjang 74 mm dilengkapi dengan front splitter, diffuser belakang yang lebih panjang dan fixed rear wing.

 

Secara total, lebih dari 23 persen suku cadang standar McLaren 600LT berbeda dengan 570S Coupe. Pengurangan bobot secara ekstrim merupakan tujuan utama dari 600LT dengan target yang ditetapkan adalah 96 kg dari 570S Coupe.

Urusan performa pun tak main-main, mobil ini dibekali mesin V8 3.800 cc dibantu teknologi twin turbocharger dengan sistem pipa pembuangan yang lebih ekstrim bahkan dari McLaren Senna. Mesin ini mampu melontarkan tenaga hingga 600 hp dan torsi sebesar 620 Nm dengan power to weight ratio menakjubkan di angka 481 dk/ton.

 

Sesuai dengan tujuannya agar lebih dapat dinikmati oleh pengemudinya, mobil ini mengadopsi suspensi aluminium double wishbone dan sistem pengereman dengan bobot yang sangat ringan. Hasilnya kemudi lebih cekatan, respons pedal gas dan rem lebih instan, dan sensasinya lebih menyenangkan didukung knalpot yang berada tepat di belakang pengemudi guna menterjemahkan suara yang lebih menggelegar.

McLaren 600LT akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Produksinya akan dimulai pada bulan Oktober 2018 dan diperkirakan memakan waktu selama 12 bulan karena dirakit secara manual di McLaren Production Centre, Working, Surrey. Menariknya, mobil ini sudah dapat dipesan saat ini melalui McLaren Jakarta.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com