Mazda2 Facelift Rilis Di Thailand, Dapat Fitur Pintar Baru

Mazda2 Facelift Rilis Di Thailand, Dapat Fitur Pintar Baru

Mazda2 baru saja mendapatkan facelift dan penambahan fitur di Jepang pada Oktober 2016 lalu. Kini Mazda2 facelift juga resmi hadir di Thailand, namun penyegaran yang dilakukan Mazda terhadap hatchback mungilnya ini tak bisa dikatakan banyak.

Menurut yang diberitakan Paultan (15/2), penyegaran dilakukan pada bagian eksterior, tepatnya pada bumper depan yang mendapaktan tambahan aksen krom di atas lampu kabut proyektornya. Ada juga sedikit perubahan desain pada lampu sein yang hinggap pada spion.

 

 

Di bagian interior, varian tertingginya kini mendapatkan Active Driving Display (head-up display) dengan desain baru. Di Indonesia, fitur ini terdapat di varian GT. Ada juga juga kulit berwarna coklat yang membungkus dasbor dan juga doortrim-nya. Ditambah lagi ada tambahan ornamen berwarna emas tua pada lingkar ventilasi AC. Untuk varian yang lebih tinggi lagi mendapatkan jok berbalut suede.

Dikabarkan pula ada sedikit perubahan pada desain di dalam instrument cluster-nya serta sedikit perubahan desain lingkar kemudi. Penambahan antena berbentuk sirip ikan hiu di atas atap Mazda2 juga jadi salah satu menu facelift.

 

 

Tapi soal mesin, Mazda masih mempertahankan unit bensinnya. Berbeda dengan Indonesia, di sana mobil ini bermesin 1.300 cc empat silinder bertenaga 93 dk dan torsi 123 Nm dengan teknologi SkyActiv. Di Thailand ada juga Mazda2 bermesin diesel 1.500 cc dengan tenaga 105 dk plus torsi 250 Nm. Keduanya dilengkapi dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Tapi ada penambahan fitur yang unik, sebuah fitur andalan Mazda yaitu G-Vectoring control untuk mengatur torsi di setiap roda depannya. G-Vectoring akan mengendalikan penyaluran torsi agar semakin optimal saat mendapati beban vertikal di tiap roda, serta menambah respons kemudi dan juga stabilitas. Intinya fitur ini membuat perpindahan arah di mobil lebih baik.

Di Indonesia sendiri Mazda2 belum melakukan facelift. Tapi karena unitnya diimpor dari Thailand, maka bukan mustahil edisi facelift akan masuk pula tahun ini. Kami prediksi paling lambat di GIIAS 2017 Agustus nanti.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com