Mudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar

Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 28 April 2024 09:00 WIB
Berita - Mudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar
Bagikan ke:
Pada momen Mudik In Style 2024 lalu, salah satu peserta Luthfi Aziz memilih mobil yang menjadi lini produk termahal pada ajang tahunan ini, yakni Mazda CX-60.

OTODRIVER - Pada momen Mudik In Style 2024 lalu, salah satu peserta Luthfi Aziz memilih mobil yang menjadi lini produk termahal pada ajang tahunan ini, yakni Mazda CX-60. Mobil ini mejadi SUV dengan kubikasi mesin terbesar pada Mudik In Style 2024.

Salah satu alasan Aziz memilih mobil ini adalah SUV yang cocok untuk digunakan untuk perjalanan jauh. Adapun tujuan mudik Aziz yakni Jakarta - Ngawi - Kediri - Gunung Kelud - Boyolali - Pegunungan Merbabu - Purworejo - Daendels - Jalur Selatan Ajah - Adipala - Kebasen - Purwokerto - Ajibarang - Bumiayu - Ketanggungan - Pejagan - Jakarta.

Foto - Mudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar

Selain itu, ada beberapa alasan Aziz memilih mobil ini, yakni SUV yang mewah dan nyaman dengan kekedapan kabinnya luar biasa baik, desain exterior dan interior yang keren serta pengendaliannya yang baik.

Mobil ini juga disebut sebagai the perfect jinbai ittai, Ini merupakan filosofi mazda yang artinya adalah antara kuda dan pengendaranya itu menjadi satu. Dengan pengendalian yang baik dan posisi mengemudi yang sangat ergonomis membuat mobil ini sangat fun to drive.

Selain  itu, CX-60 juga dibekali dengan fitur radar yang lengkap. Yaitu i-activesense Seperti Blind spot monitoring, forward collision warning, RCTA (Rear Cross Traffic Alert), adaptive cruise control dengan lane keep assist Dan  yang paling menarik adalah dengan adanya driver monitoring yang bisa memonitor muka driver dengan camera yg terintegrasi dengan sistem multimedia untuk mengetahui kondisi pengemudi ketika lelah atau mengantuk sehingga akan memunculkan indikator dan warning sound ke driver. Fitur ini juga sangat penting ketika perjalanan mudik seperti ini.

Foto - Mudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar

Mazda CX-60 dibekali dengan mesin kubikasi 3.300 cc 6 silinder turbo Mild Hybrid dengan tenaga mencapai 284 hp serta torsi 450 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatik 8 percepatan serta berpenggerak empat roda.

Namun sayangnya, bantingan suspensi Mazda CX-60 ini tidak sebanding dengan tenaganya yang buas. Karakter suspensinya agak unik, cenderung ke arah yang keras untuk mendapatkan handling yang baik tapi suspensi bagian belakang terlalu mengayun ketika melewati jalanan yang bergelombang.

Dan transmisinya yang terkadang berpindah agak kasar atau jedug ketika berjalan di low speed sekitar 40 - 50 km/jam.

Data

Mazda CX-60 Kuro Edition

Tujuan: Jakarta - Ngawi - Kediri - Gunung Kelud - Boyolali - Pegunungan Merbabu - Purworejo - Daendels - Jalur Selatan Ajah - Adipala - Kebasen - Purwokerto - Ajibarang - Bumiayu - Ketanggungan - Pejagan - Jakarta.

Harga; Rp 1,188 miliar. (AW).

Foto - Mudik In Style 2024: Mazda CX-60, SUV Bertenaga Buas Dengan Kubikasi Mesin Terbesar

#mazda #cx-60

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.