Land Rover Discovery Sport Berhasil Jalan Seminggu Tanpa Mati Mesin

Land Rover Discovery Sport Berhasil Jalan Seminggu Tanpa Mati Mesin

Baru saja dua unit Land Rover Discovery Sport menyelesaikan program uji dari majalah Auto Bild. Kedua mobil tersebut dijalankan tanpa henti selama seminggu penuh nonstop di berbagai kondisi lingkungan. Keduanya menyentuh garis finish di Jakarta (1/6). 

“Inilah pencapaian tertinggi dari Land Rover melalui New Discovery Sport yang hadir dengan segudang teknologi dan fitur-fitur terbaik serta menunjukkan kemampuannya yang canggih di on-road maupun off-road ekstrem. Kehebatannya tersebut kini bisa dirasakan konsumen di Indonesia yang menginginkan kepuasan premium dari sebuah SUV asal Inggris yang legendaris,” ungkap Roland Staehler selaku Direktur Operasional PT Grandauto Dinamika sebagai Agen Pemegang Merek Land Rover di Indonesia.

Pengujian yang dilakukan adalah daya tahan mesin dan oli mobil dengan mesin mobil tidak dimatikan atau menyala 24 jam sehari dan 7 hari seminggu nonstop selama perjalanan mengelilingi Pulau Jawa (25/5-1/6). Program ini adalah hasil kerjasama majalah Auto Bild dan Land Rover, sekaligus menjadi ajang promosi produsen oli Top 1.

Seluruh pengujinya adalah jurnalis majalah Auto Bild. Sedangkan salah satu contoh siksaan adalah saat melintasi Kabupaten Rembang, Jawa Tengah (26/5 ) dengan suhu udara mencapai 37 derajat Celsius. "Walaupun cuaca yang panas itu, ternyata terbukti suhu mesin tetap terjaga dengan baik berada di angka 104 derajat Celsius, atau masih berada suhu kerja yang masih normal," demikian menurut rilis yang kami terima.

Tantangan lain juga tidak kalah beratnya yaitu saat menerjang kemacetan panjang ketika melintasi jalur Pantai Utara Pulau Jawa. Selain itu Land Rover Discovery Sport ini juga diajak off-road di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur

Masih menurut majalah Auto Bild, untuk membuktikan ketangguhan Land Rover Discovery Sport dan oli Top 1 yang dipakai pada mesinnya, serangkaian pengujian dilakukan baik pengambilan data performa maupun uji laboratorium untuk oli. Pengujian ini dilakukan sebelum dan sesudah melakukan perjalanan seminggu nonstop ini.

Adapun data performa yang diambil adalah uji akselerasi (0-60 km/jam, 40-60 km/jam, 60-80 km/jam, dan 80-100 km/jam), konsumsi bahan bakar kombinasi, dan kekedapan kabin. Sementara uji lab independen dilakukan untuk melihat kualitas oli.

Atas pencapaian ini Museum Rekor Indonesia (MURI) menganugerahkan sebuah penghargaan. Rekor ini dicatat MURI sebagai “Ketahanan Mesin dan Oli Mobil Terlama yang Dioperasikan Nonstop”. Penghargaan diberikan MURI kepada Auto Bild Indonesia, Top 1 Indonesia, dan Land Rover Discovery Sport di Jakarta (1/6).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com