Ini Dia Bocoran Spek BMW Seri-5 2017 Untuk Pasar Indonesia

Ini Dia Bocoran Spek BMW Seri-5 2017 Untuk Pasar Indonesia

BMW akan segera memasukkan Seri-5 terbarunya ke Indonesia. Mobil ini akan meluncur sesaat sebelum GIIAS 2017 Agustus nanti. Meski begitu kami telah mendapatkan informasi mengenai spek apa saja yang akan dimasukkan ke Indonesia.

Setidaknya ada dua varian bermesin bensin dan satu varian bermesin diesel yang semuanya diproduksi secara CKD. Tipe bensinnya adalah BMW 530i yang menggunakan mesin 2000 cc 4 silinder turbo dengan tenaga 252 hp dan torsi 350 Nm. Varian mesin ini akan memiliki 2 trim, yaitu Luxury Line dan M Sport.

 

Varian dengan trim M Sport memiliki tampilan sporty

 

Varian pertama memiliki tampilan yang lebih ke arah elegan, sementara kedua lebih ke arah sporty. Untuk awal peluncurannya, hanya 530i ini yang tersedia. Namun tak lama setelahnya BMW juga akan memasukkan lagi varian diesel 520d. Ini berita gembira karena sebelumnya sempat dirumorkan varian diesel ini tak lagi dimasukkan ke Indonesia.

BMW 520d menggunakan mesin diesel 2.000 cc tenaga 190 hp dan torsi raksasa 400 Nm. Untuk varian diesel ini hanya tersedia dalam trim Luxury Line. Seluruh varian dari BMW Seri-5 menggunakan transmisi 8 percepatan yang menyalurkan daya dari mesin ke roda belakang.

 

Bobotnya kini lebih ringan 100 kg walau dimensi membesar

 

Generasi ketujuh BMW seri 5 ini mengalami lompatan teknologi dan fitur yang cukup jauh dari sebelumnya. Walau berdimensi lebih besar namun ia kini lebih enteng 100 kg dibanding sebelumnya. Bukan itu saja, hambatan angin menjadi lebih rendah. BMW mengklaim mobil ini sekarang memiliki nilai CD 0,22.

Dengan begitu disebut kalau performanya naik 10% sementara konsumsi BBM-nya berkurang 11%. Selain itu sejumlah fitur dari Seri-7 terbaru pun pindah ke mobil ini. Sebut saja sistem layar multimedia sentuh yang juga mengenali gestur tangan anda. Kamera parkir 360, HUD yang lebih lebar dan lengkap, instrumen full digital, serta sistem audio Harman Kardon sudah jadi standar.

 

Fitur banyak diambil dari Seri-7

 

"Seri-5 merupakan salah satu model terpenting bagi BMW. Mobil ini memadukan kenyamanan dari Seri-7 serta kelincahan dari Seri-3," sebut Jodie O'Tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia (22/5). "Makanya motto mobil ini secara global adalah Business Athletes.

Karena peluncurannya di Indonesia masih beberapa bulan lagi pihak BMW belum bisa memberikan harga pasti. Namun mereka memastikan bahwa harga jual dari BMW Seri-5 ini akan sangat kompetitif dengan rivalnya dari Jerman yaitu Mercedes Benz E-Class. Sebagai info, Mercedes-Benz menjual E 300 CKD mereka seharga Rp 1,329 miliar off the road, atau sekitar Rp 1,5 miliar on the road.

Kami sendiri saat ini berada di Jepang untuk mencoba langsung BMW Seri-5 terbaru yang kebetulan sudah hadir di sana. Nantikan laporan lengkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com