BMW Tengah Siapkan Bengkel Resmi Seri M dan i Bersertifikasi

BMW Tengah Siapkan Bengkel Resmi Seri M dan i Bersertifikasi

BMW Indonesia yang menjual seri M dan i sebagai jajaran mobil unggulannya ternyata bisa dibilang belum maksimal. Pasalnya merek asal Jerman ini belum menyediakan bengkel resmi yang khusus menangani jenis mobil tersebut.

"Saat ini BMW i8 dan seri M belum bisa diservis berkala di semua bengkel resmi BMW yang ada di Indonesia," ujar Teguh Widodo, Operation Manager PT Astra International selaku Authorized BMW dealer (10/1). Berdasarkan pantauan kami, memang rata-rata pemilik BMW Seri-M melakukan perawatan hanya di dealer tertentu, utamanya di dealer Eurokars yang memang merupakan M Centre di Indonesia.

 

 

Teguh menyebut bahwa untuk BMW seri i yang di Indonesia hanya ada i8, dan belum memiliki dealer 3S (Sales Service Sparepart) yang bisa melayaninya. "Tapi tenang saja, beberapa dealer dalam proses sertifikasi untuk bisa menangani seri M dan i," imbuhnya.

Disebut pula saat ini beberapa tenaga dari Astra BMW tengah dikirim ke markas BMW di Jerman untuk sertifikasi purnajual M dan i. BMW memang sengaja tak langsung menghadirkan fasilitas dan bengkel resmi penunjang layanan seri M dan i terkait strategi bisnisnya.

"Ya BMW tak mungkin langsung menghadirkan berbagai penunjang, khususnya bengkel resmi seri i di Indonesia. Karena harus sebanding dengan volume penjualannya. Kami sedang siapkan dealer 3S baru di kawasan BSD (Tangerang), nantinya itu difokuskan untuk layanan after sales BMW i," tutup Teguh.

Saat ini tercatat ada 8 model seri M dan satu seri i dalam line up BMW Indonesia. BMW i8 sendiri yang resmi dijual Astra BMW pertengahan 2016, dibanderol kisaran Rp 3,5 miliar off the road.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com