BMW Siap Rakit Model Baru Di Indonesia

BMW Siap Rakit Model Baru Di Indonesia

BMW sudah melakukan perakitan beberapa modelnya di Indonesia. Mobil BMW berstatus CKD tersebut antara lain BMW Seri-3, Seri-5, X1, X3, X5 dan yang paling baru adalah Seri-7. Dan akhirnya, BMW Indonesia mengkonfirmasi siap menambah jumlah model CKD-nya.

Pihak BMW Group Indonesia mengklaim akan ada penambahan line-up model yang dirakit di Indonesia. “Akan ada penambahan model yang diproduksi secara lokal oleh BMW sebelum akhir 2017,” ungkap Jodie O’Tania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia (6/3).

 

 

Tapi sayangnya ia masih enggan untuk mengungkap model apa saja yang akan dirakit secara lokal di Indonesia. “Belum bisa saya buka sekarang informasinya. Ditunggu saja pokoknya,” Jelas Jodie. Menurut kami, besar kemungkinan BMW Seri-5 generasi terbaru akan dirakit di Indonesia tahun ini. Tapi itu tentunya menggantikan jalur produksi Seri-5 sekarang yang segera diskontinu.

Saat ini pabrik perakitan BMW Group Indonesia yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara sudah merakit berbagai macam model line-up BMW dan termasuk kedua pilihan mesin yaitu bensin dan juga diesel.

Saat ini seluruh mobil BMW CKD Indonesia dirakit di BMW Production Network 2 yang berada di komplek pabrik perakitan PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Untuk membuat sebuah Seri-7, mulai dari mesin, girboks, kaca, sampai body-shell-nya  datang utuh dari Jerman. Baru kesemuanya dirakit oleh tenaga kerja lokal namun dibawah supervisi para ahli BMW pusat.

Jadi model baru apa yang akan dirakit di sini? Kita tunggu saja.

 

Baca juga:

Beginilah Proses Perakitan BMW Seri-7 Di Sunter (7 FOTO)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com