BMW Seri-7 CKD Resmi Meluncur, Harga di Bawah 2 M?

BMW Seri-7 CKD Resmi Meluncur, Harga di Bawah 2 M?

BMW Seri-7 rakitan lokal akhirnya resmi diluncurkan. Bersamaan dengan hal ini, diluncurkan pula Seri-7 varian baru, yakni All New BMW 730Li. Sayang BMW Indonesia belum merilis harga resminya, walau disebut-sebut punya harga yang lebih terjangkau dibandingkan versi CBU-nya. Sebagai informasi, Seri-7 CBU varian 740Li punya harga di kisaran Rp 2-2,5 miliar off the road. Artinya hampir bisa dipastikan mobil ini akan memiliki harga jual di bawah 2 miliar.

Praktis kini Seri-7 punya 3 varian. "Sebagai bukti nyata komitmen BMW untuk konsumen di negara ini, hari ini kami menambahkan All New BMW Seri-7 yang dirakit secara lokal ke portofolio Indonesia," ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia (30/11). "Hal ini merupakan catatan sejarah bagi BMW Indonesia, karena untuk pertama kalinya dalam 15 tahun berdirinya BMW Indonesia, BMW Seri-7 kini dirakit secara lokal."

Berbeda dengan 740Li yang memakai unit 2.998 cc turbo, BMW 730Li CKD ini mengusung mesin 1.998 cc berkonfigurasi 4 silinder segaris. Mesin tersebut mampu memberikan tenaga 258 dk di 4.000 Rpm dengan torsi maksimum di angka 400 Nm.

Fitur unggulan yang dibawa Seri-7 CKD antara lain lampu utama berteknologi Adaptive LED, tombol mode Adaptive yang diklaim meningkatkan  handling-nya dan suspensi udara sebagai kelengkapan standar. Disebut pula Seri-7 CKD memakai komponen lokal tapi lagi-lagi BMW enggan merincinya. Namun mereka menjamin kualitas sama persis dengan CBU Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com