Segmen LMPV TetapTerlaris di Pasar Mobil Bekas

Segmen LMPV TetapTerlaris di Pasar Mobil Bekas

Mobil bekas di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) ternyata banyak diburu pecinta otomotif, hal tersebut terbukti berdasarkan pilihan terlaris di platform e-commerce mobil Carsome pada tahun 2022.

Berdasarkan data lengkapnya yang dipaparkan saat buka puasa bersama media di Jakarta, LMPV memiliki komposisi 36,3 persen, Low Cost Green Car (LCGC) 29,7 persen, Low Sport Utility Vehicle (LSUV) 11,6 persen, hatchback 9,6 persen, dan Sport Utility Vehicle (SUV) 5 persen.

Data di atas berdasarkan penjualan Carsome sepanjang 2022 yang berhasil menjual mobil bekas hampir 5 ribu untuk secara ritel. Disisi lain, LCGC juga mencuat di peringkat ke dua, bukan tanpa alasan sebab terdapat faktor pendorongnya. 

"Kalau faktor pendorongnya itu karena harga BBM yang kerap mengalami kenaikan," kata Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia. 

Seperti diketahui Bahan Bakar Minyak (BBM) memang kerap mengalami kenaikan di tahun 2022, akan tetap seiring berjalannya waktu beberapa kali juga terjadi penurunan meski tak signifikan. 

Disisi lain, terdapat lima model yang menjadi best selling car di Carsome. Dengan detail Honda Brio dilaporkan mendominasi dengan komposisi 7,6 persen. Disusul Mitsubishi Xpander 6,5 persen, Toyota Calya 5,1 persen, Honda HR-V 4,8 persen, dan Toyota Rush 4,8 persen.

Jadi LMVP menjadi salah satu model yang terlaris diikuti dengan LCGC yang juga merangkak naik penjualan mobil bekasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com