Toyota Alphard Gen 1: Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Unit

Toyota Alphard Gen 1: Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Unit

Toyota Alphard generasi pertama memang cukup menarik untuk dipinang. MPV mewah ini masih sanggup memancarkan aura kemewahannya meski sudah cukup berumur.

Nah, bagi Anda yang hendak meminang Alphard gen 1 ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. David selaku pemilik bengkel spesialis Toyota, Dunia Usaha Motor yang berkawasan di Tangerang Selatan Banten memberikan beberapa poin-poin yang harus dilakukan saat pengecekan.

“Yang pertama adalah perhatikan sisi interior dan pastikan tidak ada yang rusak. Karena barang penggantinya sangat mahal. Lalu juga pintu sliding door-nya pastikan terbebas dari bunyi-bunyi. Karena jika sudah timbul bunyi akan susah menghilangkannya,” jelas David ketika dihubungi oleh tim OtoDriver (11/8).

Lebih lanjut lagi, David meminta kepada para pemburu Alphard generasi ke-1 ini untuk menaruh perhatian khusus pada kaki-kaki.

“Lalu juga kaki-kaki apakah ada bunyi ketika mobil berjalan. Perhatikan juga rack steer,  karena jika rusak harga part pengganti sangat mahal,” tegas David.

Selain bagian interior dan kaki-kaki, mesin tentu menjadi hal selanjutnya yang perlu diperhatikan.

“Sesaat mesin di start, pastikan bunyi mesin halus tidak ada bunyi mencurigakan. Umumnya penyakit mesin Alphard ada bunyi kasar saat mesin panas. Bunyi ini ditimbulkan dari Balancer Timing Chain yang tidak ditemukan pada mesin persamaannya, seperti Camry dan Harrier,” tutupnya.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com