Ferrari Enzo Masih Laku RP 30 M Lebih di Tengah Pandemi

Ferrari Enzo Masih Laku RP 30 M Lebih di Tengah Pandemi

Memiliki mobil tua tentu bukan hal yang menyenangkan. Namun jika mobil tua yang Anda miliki masuk dalam kategori barang koleksi tentu beda ceritanya.

Seperti halnya Ferrari Enzo, mobil sport ini diketahui hanya diproduksi sebanyak 400 unit di dunia. Meski sudah berusia 17 tahun, Ferrari Enzo tersebut memiliki banderol tinggi, bahkan lebih mahal empat kali lipat jika dibandingkan banderol saat membelinya pertama kali.

Seperti dilansir Autoevolution, mobil asli buatan Italia ini laku US$ 2,64 juta, atau setara Rp 36,83 miliar, dalam sebuah acara lelang online yang diadakan oleh RM Sotheby.

 

Ferrari Enzo itu bisa mencapai harga tertinggi, karena kondisinya masih sesuai standar pabrikan. Diketahui, pada tahun 2003 untuk membeli mobil dalam kondisi standar, butuh dana US$ 652.830 atau setara dengan Rp 9,11 miliar.

Supercar dengan bodi warna merah khas Ferrari itu lahir dari pabrik Maranello di Italia. Selama 17 tahun, mobil hanya dikemudikan dalam jarak 1.250 mile atau 2.011 kilometer saja.

Mobil dengan bentuk khas itu masih mengusung jantung penggerak asli pabrikannya, yakni mesin V12 berkapasitas 6.000 cc bertenaga 651 ps, dengan torsi maksimal yang mencapai 657 Nm.

Ferrari Enzo yang dijual dalam lelang diketahui memakai rangka dengan nomor 13303, dan merupakan satu dari 400 unit yang pernah dibuat oleh produsen otomotif berlogo 'Kuda Jingkrak' tersebut.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com