Indika Energy Siap Tingkatkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Penulis: Gemilang Isromi Nuar
Sabtu, 12 Agustus 2023 07:00 WIB
Tips - Indika Energy Siap Tingkatkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
Bagikan ke:
Indika Energy akan berperan sebagai mitra lokal dalam mendukung proses lokalisasi, termasuk manufaktur, penelitian, dan pengembangan.

OTODRIVER - Indika Energy menjalin kerjasama lokalisasi mesin pengisian kendaraan berbasis baterai dengan Daeyoung Chaevi Co., Ltd. yang memiliki pengalaman dan keahlian dalam industri pengisian baterai listrik global dengan meluncurkan brand INVI dengan produk unggulan bus listrik dan infrastruktur pendukungnya.

“Melalui langkah strategis ini, diharapkan produksi mesin pengisian baterai listrik lokal dan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dapat meningkat, seiring dengan upaya pencapaian netral karbon. Peluncuran produk ini menjadi bagian dari perjalanan Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif di Tanah Air,” papar Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan CEO PT Indika Energy Tbk di  Tanggerang Selatan, Jumat (11/8). 

Nantinya, Indika Energy akan berperan sebagai mitra lokal dalam mendukung proses lokalisasi, termasuk manufaktur, penelitian, dan pengembangan komponen yang diperlukan untuk produksi mesin pengisian baterai listrik yang inovatif.

Foto - Indika Energy Siap Tingkatkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
Brand INVI

Sebelumnya, Indika Energy juga telah mendirikan anak usaha baru yang berkaitan dengan industri kendaraan listrik. 

"Kami melakukan kegiatan usaha penyewaan kendaraan listrik roda empat, perdagangan mobil baru, bekas, suku cadang dan aksesorisnya, serta penjualan tenaga listrik,” kata Adi Pramono, Sekretaris Perusahaan Indika Energy dalam keterbukaan informasi, Selasa (11/7). (GIN

#indika-energy #kendaraan-listrik #giias-2023

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.