Begini Cara Menyalakan Mobil Ketika Baterai Keyless Lemah

Begini Cara Menyalakan Mobil Ketika Baterai Keyless Lemah

OTODRIVER - Jika baterai remote keyless mobil Anda habis jangan panik, karena mobil Akan tetap bisa dinyalakan dengan semestinya.

Teknologi Keyless sendiri kini semakin menjamur pada mobil-mobil keluaran terbaru.

Anak kunci ditempelkan ke Engine Start Stop Button

Fitur ini tentu membantu memudahkan Anda dalam berkendara karena, menyalakan mesin mobil hanya melalui sentuhan tombol saja, tak perlu lagi memutar anak kunci.

Selain itu juga, Keyless juga meningkatkan keamanan pada mobil Anda. Namun, ada satu komponen penting pada fitur ini yang perlu diperhatikan.

Tak lain dan tak bukan adalah baterai.

Jika baterai dalam keadaan lemah, otomatis kinerja keyless juga akan melemah dan tidak bisa digunakan untuk mengaktifkan mobil.

“Ya, tentu saja, nyawa utama keyless ada pada baterai. Kalau mobil tidak menggunakan fitur ini, baterai habis pun mobil masih bisa berjalan. Hanya saja, membuka kunci pintu secara manual karena alarm tidak bisa dioperasikan,” ujar Sumarmin selaku Kepala Mekanik Auto 2000 Cilandak saat diwawancarai oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Tetapi, tidak perlu khawatir jika baterai remote keyless lemah, begini cara mengoperasikan sistem keyless dengan baterai dalam keadaan lemah.

“Ini berlaku untuk sebagian besar model mobil. Tidak perlu panik. Dalam keadaan darurat caranya, dorong atau tekan tombol Start Stop Engine dengan remote keyless dan mesin mobil akan menyala. Namun setelah itu, baterai kunci wajib diganti agar sistem dapat berfungsi seperti sediakala,” tutupnya. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com