Agar Kunci Kontak Mobil Tak Cepat Macet, Lakukan Ini

Agar Kunci Kontak Mobil Tak Cepat Macet, Lakukan Ini

Tak semua mobil dilengkapi dengan fitur smart keyless, artinya masih menggunakan kunci untuk menyalakan kendaraan atau kerap disebut kunci kontak.

Seperti diketahui, kuningan atau plat menjadi bahan utama untuk kunci kontak membuatnya akan terkikis, bahkan tak jarang mengalami macet kunci.

Lantas untuk mengatasi masalah di atas apa yang harus dilakukan?

"Ada cairan yang dapat digunakan agar kunci tidak cepat macet, salah satunya dengan memberikan Water Displacement (WD) seperti WD-40 minimal satu bulan sekali," kata Ian, pemilik Tian Kunci, Cilodong Depok, Jawa Barat kepada OtoDriver.com baru-baru ini.

     Baca Juga:   Remote Keyless Mobil Hilang? Segini Biaya Gantinya

Lebih lanjut Ian mengatakan, dengan memberikan cairan WD-40 sebagai cairan
penghilang kelembaban dapat membuat kunci mobil saat dimasukan lebih halus atau lembut.

"Memang kunci itu rentan macet akibat endapan air jadi menimbulkan kerak, dengan menggunakan WD bisa lebih lembut," tambahnya.

Menurut Ian, di dalam sistem kunci itu dilengkapi dengan plat dan dipastikan akan ada gesekan meskipun tidak terlihat dengan kasat mata.

"Dengan membuat kunci jadi lembut otomatis memperpanjang usianya, jadi tidak ada gesekan yang keras," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk membuat usia kunci lebih tahan lama tak disarankan untuk menggunakan gantungan kunci yang berlebihan.

Jadi, agar tetap awet Anda bisa terapkan hal di atas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com