Simpel, Begini Tips Perawatan Remote Keyless Mobil

Simpel, Begini Tips Perawatan Remote Keyless Mobil

Merawat mobil tak melulu komponen mesin hingga interiornya saja agar tetap nyaman, banyak hal yang harus diperhatikan termasuk perawatan remote keyless.

Seperti diketahui, remote keyless yang hadir di mobil keluaran terbaru memiliki fungsi yang baik, seperti bisa menyalakan mobil tanpa kunci, hingga menjadi tanda untuk mencari kendaraan ketika sedang berada di luar.

Sistem ini tergolong sangat penting, lantas bagaimana merawatnya yang baik?

"Paling simpel itu menggunakan cover, jadi remote keyless menggunakan cover seperti silikon untuk melindungi dari paparan air, apalagi saat ini sedang musim hujan," kata Ian selaku Pemilik Tian Kunci yang berlokasi di Cilodong, Depok, Jawa Barat, kepada OtoDriver.com.

     Baca Juga:   Wajib Tahu, Ini Penyebab Remote Mobil Cepat Rusak

Lebih lanjut Ian mengatakan karet cover juga dapat menjadi pelindung agar tidak terjadi konsleting akibat paparan air, serta ketika tak sengaja remote keyless terjatuh, karena sifatnya itu yang elastis.

Soal harga, cover untuk remote keyless cukup beragam. Jika dilihat di beberapa marketplace harga mulai dari Rp20 ribu-Rp50 ribu saja.

"Kalau jatuh kan tidak langsung kebagian remotenya jadi ketahan dahulu, bisa lebih aman," tambahnya.

Selain itu, dikutip dari berbagai sumber perawatan yang baik untuk remote keyless yaitu dengan memastikan baterai masih berfungsi dengan baik, dan bisa menggantinya ketika radius terlalu pendek saat digunakan.

Penyimpanan yang baik juga sangat direkomendasikan, sebab jika terjatuh secara berulang dapat merusak komponen yang ada di dalam remote.

Perawatan menjadi hal yang wajib dilakukan agar remote dapat berfungsi dengan baik dan tidak perlu menggantinya, sebab harganya cukup menguras kantong.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com