Tanda Baterai Remote Keyless Habis, Apa Saja?

Tanda Baterai Remote Keyless Habis, Apa Saja?

Remote keyless dilengkapi dengan baterai untuk memberikan aliran tenaga agar dapat berfungsi, baik untuk sebagai penguncian pintu hingga alarm.

Baterai yang ada di dalam remote keyless tentu memiliki usia dan energinya tentu akan habis pada periode tertentu. Lantas apakah ada ciri-ciri baterai habis?

"Tentu ada, bisa dari frekuensi remote yang mulai lemah, terkadang bisa digunakan dan tidak berfungsi," kata Ian, punggawa Tian Kunci, Cilodong, Jawa Barat, kepada OtoDriver baru-baru ini.

Selain itu, ada beberapa tanda lain yang bisa menjadi patokan untuk segera mengganti baterai remote keyless. Seperti jangkauan remote berkurang. Di mana pada periode tertentu sinyal yang dihasilkan tenaganya sudah melemah. 

     Baca Juga:   Remote Keyless Mobil Hilang? Segini Biaya Gantinya

Tak hanya itu saja, umumnya remote mobil dilengkapi dengan lampu berwarna merah kecil yang akan menyala ketika tombol ditekan, ketika baterai sudah melemah bisa didasari warnanya sudah redup.

Untuk mengganti baterai remote keyless tak membutuhkan biaya yang malah, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp35 ribu- Rp80 ribu, tergantung jenis kunci keyless apa yang digunakan.

 

"Untuk mengganti baterai remote kita juga berikan garansi kurang lebih 6 bulan," tutupnya.

Nah, pastikan untuk memerhatikan hal di atas agar baterai remote tak benar-benar habis selama pemakaian.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com