BYD Dolphin Resmi Hadir Di Malaysia

BYD Dolphin Resmi Hadir Di Malaysia

OTODRIVER - BYD Dolphin yang merupakan mobil listrik murni asal Tiongkok resmi meluncur di Malaysia.

Seperti dikutip dari paultan.org (30/7),  BYD Dolphin ditawarkan dalam dua pilihan tipe, pertama ada varian Dynamic Standard Range dengan banderol RM 99.900 atau setara dengan Rp 328 juta, sementara untuk model Premium Extended Range dibanderol seharga RM 124.900 atau setara dengan Rp 414,4 jutaan.

Interior BYD Dolphin

BYD Dolphin sendiri diimpor secara utuh dari Tiongkok dan mendapat manfaat dari insentif EV yang sedang berlangsung di Malaysia.

Manfaat insentif ini meliputi pembebasan bea masuk, cukai, dan road tax yang diberikan oleh pemerintah hingga akhir tahun 2025.

Kedua varian Dolphin dilengkapi dengan baterai Blade lithium iron phosphate (LFP) dan motor listrik yang menggerakkan roda depan.

Tipe Dynamic Standard Range, kapasitas energi baterainya adalah 44,92 kWh, yang bisa untuk menempuh jarak 410 km mengikuti standar NEDC dan 340 km untuk standar WLTP.
Sementara itu, Premium Extended Range menawarkan jangkauan hingga sejauh 490 km untuk NEDC dan 427 km untuk hitungan WLTP. Kapasitas baterai varian ini sebesar 60,48 kWh.(AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com