Agar Nyaman dan Aman, Ini Rekomendasi Posisi Tangan saat Menyetir

Agar Nyaman dan Aman, Ini Rekomendasi Posisi Tangan saat Menyetir

Posisi tangan saat menyetir ternyata harus diperhatikan dan perlu pertimbangan, dengan tujuan agar tetap aman dan nyaman saat mengemudi. 

Tak sedikit yang bertanya bagaimana posisi tangan yang baik saat menyetir, lantas seperti apa yang direkomendasikan? Kali ini pembalap senior Gerry Nasution membeberkan tips menarik. 

"Posisi tangan saat menyetir itu sebaiknya di angka jam 3 dan 9, dengan posisi tersebut pengemudi bisa memutar setir 160 drajat hanya dalam satu kali putaran," katanya, kepada OtoDriver.com, beberapa waktu lalu di Bogor, Jawa Barat. 

Menurut pria yang akrab disapa Gerry ini, ketika posisi tangan berada di bawah atau di atas setir tidak dapat melakukan respon cepat untuk memutar kemudi. Alhasil kenyamanan tidak didapatkan. 

Tak hanya itu saja, saat ini mobil modern menyematkan beberapa tombol di bagian setir yang bisa mengakses beberapa fitur kendaraan, dengan posisi tangan yang baik tentu lebih mudah untuk menggunakannya. 

"Mobil modern itu pasti ada tombol yang diletakkan pada bagian setir, jadi dengan 3-9 itu lebih mudah menggunakan fitur, seperti mengecilkan volume dan masih banyak lagi," tambahnya. 

Selain posisi tahan, Anda juga direkomendasikan untuk mengatur posisi duduk saat mengemudi dengan tujuan agar tetap nyaman dan aman. 

"Jangan terlalu dekat dan juga jauh, kalau dekat itu untuk memutar setir juga susah. Jadi bisa ambil posisi nyaman di tengah-tengah jauh dan dekat," paparnya. 

Jadi, posisi tangan di jam 3-9 itu direkomendasikan saat mengemudi agar tetap aman dan nyaman. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com