Terkaan Wujud Hyundai Creta Berpenggerak Listrik

Terkaan Wujud Hyundai Creta Berpenggerak Listrik

Hyundai Creta disinyalir bakal mendapatkan versi elektriknya dalam waktu dekat. Kendati demikian, mobil ini diyakini bakal terlebih dahulu meluncur di India karena beberapa kali Creta EV ini tertangkap kamera di Negeri Bombay tersebut.

Salah satu penggiat otomotif digital, Pratyush Rout dari rushlane.com mencoba menerka wujud dari Creta EV ini. Dari hasil rendering-nya tersebut, nampak Creta EV tidak memiliki perbedaan yang signifikan jika dibandingkan dengan Creta bermesin bensin.

Hanya saja bagian depan ada beberapa ubahan. Seperti grill radiator terlihat hanya aksen palsu saja, grill bemper ditutup dan terdapat beberapa penambahan aksen biru di bagian bawah bemper dan juga side skirt.

Lampu utamanya juga mendapatkan desain grafis LED baru. Tidak hanya itu, bilah-bilah pada bagian pelek juga mendapatkan desain baru yang mencirikan sebuah mobil listrik pada umumnya.

Belum diketahui banyak spesifikasi dari Creta listrik ini. Namun besar kemungkinan akan banyak kemiripan dengan dengan Hyundai Kona Electric yang juga merupakan mobil konversi dari mesin konvensional ke motor listrik.

Tenaga motor listriknya disinyalir bakal memiliki daya 136 dk dan torsi sebesar 395 Nm. Kapasitas baterainya 39,2 kWh dan jarak terjauh sekali pengisian daya mencapai 400 km.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com