Segini Biaya Jika Ingin Ubah VW Beetle untuk Drag Race

Segini Biaya Jika Ingin Ubah VW Beetle untuk Drag Race

Merubah mobil harian untuk balapan drag race ternyata membutuhkan biaya yang tak sedikit, seperti yang dilakukan oleh Agustinus Ariyanto salah satu pembalap dari JS Racing Team. 

Pada kesempatan ini pria yang akrab di sapa Ariyanto membeberkan detail biaya untuk membuat satu Volkswagen (VW) Beetle 2.100 cc. Pertama dari sisi roll bar yang menjadi kerangka safety dan performace mobil yang sudah mengalami perubahan. 

"Saya full cubing kerangka menggunakan tube (pipa) seamless kisaran 100 jutaan, itu sekian tahun yang lalu, sekarang pasti sudah berubah," katanya, kepada OtoDriver.com, Sabtu (23/10/2022). 

Lebih lanjut ia mengatakan banyak ragam material kerangka yang ada, tapi yang benar-benar bagus berasal dari Jepang dan Jerman, sebab kekuatan kuat dan enteng untuk mobil drag race sekelas VW. 

"Kalau seluruh total lumayan, untuk mobil saya bisa sampai tiga digit lah, termasuk mesin dan sparepart langsung dari Jerman," tambahnya. 

Soal sparepart sendiri menurut Ari masih bisa didapatkan di Indonesia, seperti piston Wiseco hingga merek AA, tentu untuk harga pasti berbeda dengan yang ada di Jerman. 

"Saya belum pernah beli di sini, tapi kembali lagi tergantung kita mau main seperti apa dan mau kemana soalnya banyak variasi, kalau mau best of the best ya pasti unlimited," tutupnya. 

Agustinus Ariyanto pembalap dari JS Racing Team ikut serta dalam ajang Drag Race VW di Adhi City Sentul, Jawa Barat. Pada kesempatan ini ia membawa Beetle 2.100cc  tahun 1964.

Dalam perjalanan kariernya ia telah memenangkan beberapa kejuaraan, serta mencatatkan waktu yang luar biasa, dengan jarak 201 M menorehkan waktu 8,9 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com