Komunitas Volkswagen Gelar Drag Race, Mobil Non VW dan Motor Bisa Ikut

Komunitas Volkswagen Gelar Drag Race, Mobil Non VW dan Motor Bisa Ikut

Beberapa klub Volkswagen (VW) di Indonesia seperti Volkswagen yakni Volkswagen Beetle Club (VBC), Volkswagen Van Club (VVC), dan Volkswagen Club Bandung (VCB) akan menggelar kompetisi Drag Race Series VW 2022 di di sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat. pada 22-23 Oktober 2022.

Dengan mengusung tema drag race VW Go and Fast ini tidak hanya untuk para pengguna mobil VW, melainkan terbuka untuk umum termasuk motor. Ketua Umum Volkswagen Van Club (VVC), Irjen Pol (Purn) Drs. Pudji Hartanto MM menyatakan, gelaran drag race untuk komunitas VW dan peserta umum ini sebagai obat kerinduan pecinta otomotif Tanah Air dalam menyalurkan hobi setelah sekian lama terhambat pandemi.

“Selain itu drag race VVC ini juga untuk merajut dan membangun kembali jiwa sportivitas, kreativitas yang positif di dunia olah raga otomotif, dan tentunya bisa menghasilkan prestasi terbaik untuk negeri ini,” ujar Pudji.

Ia juga menambahkan, kedepannya berharap kalau VVC suatu saat mampu menggelar event yang lebih besar lagi, baik skala regional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Pelaksana VVC Go and Fast yang juga Kepala Bidang Otomotif VVC, Harvyanto ajang drag race ini bukan hanya untuk kendaraan VW saja. Pihaknya sebagai penyelenggara juga membuka kelas untuk mobil-mobil non VW, serta motor.

“Artinya berbagai mobil non-VW seperti Jepang-an, Amerika, Korea dan motor bisa ikut serta, ada kelas-kelasnya juga,” ujar Harvyanto.

Khusus untuk mobil VW, tersedia kelas FFA, VW Single/Two/Four Barrel, VW Water Cooled, serta VW Rookie/Pemula.

Sementara untuk mobil non-VW, tersedia kelas FFA, Minibus 1.300 cc (3 baris), City Car 1.300 (2 baris), serta kelas bracket 9/10/11/12/13 detik. Khusus untuk motor hanya tersedia kelas bracket time yaitu bracket 8,9, dan 10 detik.

Terkait perihal regulasi balap drag VVC, menurut Harvyanto yang juga Ketua Pelaksana VW Drag Race 2022 Seri kedua ini, regulasinya tetap mengacu kepada ketentuan balap drag yang dikeluarkan IMI.

“Untuk regulasi kita mengacu pada ketentuan IMI 2022, seperti starter harus ada KIS, Racingsuit, rollbar (untuk kelas tertentu), Alat Pemadam Api Ringan (APAR), helm standar SNI, dan sebagainya,” papar Harvyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com