Ini Syarat Ikuti Ajang Drag Race VW Go and Fast

Ini Syarat Ikuti Ajang Drag Race VW Go and Fast

Mengusung tema drag race VW Go and Fast, ajang balap lintasan lurus komunitas VW ini tidak hanya untuk para pengguna mobil VW, melainkan terbuka untuk umum termasuk motor.

Khusus untuk mobil VW, tersedia kelas FFA, VW Single/Two/Four Barrel, VW Water Cooled, serta VW Rookie/Pemula.

Sementara untuk mobil non-VW, tersedia kelas FFA, Minibus 1.300 cc (3 baris), City Car 1.300 (2 baris), serta kelas bracket 9/10/11/12/13 detik. Khusus untuk motor hanya tersedia kelas bracket time yaitu bracket 8,9, dan 10 detik.

"Nanti jika ada peserta yang mau ikut lebih dari satu kelas juga boleh," papar Ketua Pelaksana VVC Go and Fast yang juga Kepala Bidang Otomotif VVC, Harvyanto. di Sentul, Kamis (13/10).

Dalam ajang digelar pada 22-23 Oktober 2022 ini, para peserta wajib menggunakan racing suit, rollbar untuk kelas tertentu, helm standar SNI, menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), serta memiliki Kartu Izin Start (KIS) dari IMI.

"Untuk pendaftaranya, roda empat Rp 650 ribu dan motor Rp 400.000. Peserta yang belum memiliki KIS, kita juga bekerja sama dengan IMI untuk menyediakan tempat pembuatan KIS di lokasi event," ujar Harvyanto.

Ia juga menambhakan para peserta juga bisa hubungi di nomor 081218050589 / 0851 73204548 hingga 20 Oktober mendatang.

Meskipun digelar di sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat, lintasan dipastikan sesuai standar IMI untuk menyelenggarakan drag race.

"Lintasannya sendiri bukan aspal melainkan beton sepanjang 201 meter dengan panjang pengereman 300 meter, di sini kepahaman pembalap terhadap mesinnya dan kepiawaiannya dalam berkendara akan diuji. Akan ada pagar pembatas dengan jarak yang cukup jauh dari lintasan sehingga penonton tidak bisa masuk ke lintasan," papar Harvyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com