Ada Beetle hingga Combi, Intip Serunya Drag Race VW 2022 yang Berlangsung di Adhi City Sentul

Ada Beetle hingga Combi, Intip Serunya Drag Race VW 2022 yang Berlangsung di Adhi City Sentul

Drag Race Series dua VW 2022 kembali berlangsung yang diselenggarakan oleh Volkswagen Van Club (VVC), yang bertempat di sirkuit non-permanen Adhi City, Sentul, Jawa Barat, pada 22-23 Oktober 2022.

Pada kesempatan ini Jakarta Storm Speed (JS) kembali meramaikan setelah lebih dari 3 dekade lamanya, dan membawa beberapa line up mobil VW yang memang menjadi unggulan di kelasnya. 

Adi selaku pencetus Drag Race pada 1989 silam berharap, acar ini menjadi langkah awal untuk tim JS Racing Team di dunia balap. Serta, tetap menjunjung safety first, fair play dan solid team. 

"JS Racing Team akan terus berinovasi utamanya untuk selalu dapat memberi torehan indah dalam sejarah industri racing, otomotif, pariwisata, teknologi dan ekonomi kreatif khususnya bagi anak muda di Indonesia," katanya, dalam keterangan resmi. 

 

JS Racing Team sendiri membawa beberapa nama terbaik, meliputi:

Nama Pembalap : M Muzamil Rahman

Mobil : VW Beetle

Tahun : 1961

CC : 2.450

Waktu tercepat : 7,8 (201 M)

Bengkel : Bedjo Clinic VW

Nama Pembalap : Agustinus Ariyanto

Mobil : VW Beetle

Tahun :1964

CC : 2100 CC

Waktu tercepat :8,9 (201 M)

Nama Pembalap : Istiarto Nugroho

Mobil : VW Beetle

Tahun : 1974

CC : 1776 CC

Waktu tercepat : 11.101 detik (201 M)

Nama Pembalap : Marza M Noor

Mobil : VW Combi

Tahun :1971, Sliding roof

CC : 2000 CC

Waktu tercepat : 11.123 (201 M)

Acara Drag Race ini juga dimeriahkan oleh beberapa komunitas yang membawa line up terbaik untuk merengkuh gelar juara. Dari data yang ada, kurang lebih 200 starter mengikuti Drag ini dengan presentase mobil Volkswagen 60 persen, dan beberapa kendaraan asal Jepang. 

Dari pantauan langsung acara tersebut, beberapa pembalap menampilkan penampilan terbaik untuk mencatatkan waktu tercepat. Terlihat beberapa penonton sangat antusias atas terselenggaranya acara ini. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com