Tips Murah Meriah Hajar Jamur Kaca

Tips Murah Meriah Hajar Jamur Kaca

Kerak yang muncul karena sisa air yang menempel di kaca atau biasa disebut sebagai jamur kaca, cukup mengganggu pandangan dan penampilan mobil.

Agar terbebas dari jamur kaca, memang dibutuhkan perawatan khusus yang mungkin menelan biaya. Namun tenang, ternyata ada perawatan yang ringan di kantong dan bahannya mudah didapat.

“Kita bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jamur kaca. Jenis pasta gigi putih yang digunakan, bukan yang jenis gel,” terang Saiful, seorang detailer panggilan yang tinggal di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

“Cukup oleskan pasta gigi ke bagian kaca yang berjamur. Cukup tipis-tipis saja, jangan terlalu banyak," lanjutnya.

Diamkan sekitar lima menit agar pasta gigi mulai kering dan melakukan reaksi pada permukaan kaca yang berjamur. Gosok dengan kain microfiber hingga bersih.

Ulangi lagi langkah di atas jika didapatkan ada jamur kaca. Selanjutnya bilas dengan air bersih hingga benar-benar bersih.

Pria yang akrab disapa Ipul ini membeberkan bahwa tips ini hanya berlaku pada kaca mobil dengan jamur kaca yang relatif ringan saja. Oleh karena itu, cukup pas digunakan sebagai tindakan perawatan.

Untuk kasus yang lebih berat, Ipul menyarankan menggunakan obat khusus pembersih kaca.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com