Soda dan Tembakau, Bahan Mudah dan Murah Hilangkan Jamur di Kaca

Soda dan Tembakau, Bahan Mudah dan Murah Hilangkan Jamur di Kaca

Cuaca yang sering berubah ubah di Indonesia, seperti habis turun hujan langsung diterjang panas, dapat berdampak pada timbulnya jamur di mobil kita. Celakanya, ketika terdapat jamur di kaca mobil. Maka tak hanya keindahannya yang akan menurun, namun visibilitas juga menjadi terganggu.

Tapi, ternyata Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa penghilang jamur yang mudah ditemui dan bisa Anda kerjakan sendiri di rumah. Seperti dikutip dari laman resmi Mobil88, dimana ada dua bahan yang dapat menghapus jamur dengan mudah. Kedua bahan tersebut adalah Soda dan Tembakau.

Cara kerjanya pun cukup mudah, ketika menggunakan soda, maka Anda perlu menyiapkan dua lap bersih dan satu botol soda murni. Lap pertama berguna sebagai lap kering, sedangkan kedua untuk dituangkan soda.

Setelah itu, gunakan lap yang telah dituang soda untuk membersihkan kaca depan mobil. Lakukan proses pembersihan secara perlahan dan ulangi lagi sampai kaca mobil benar-benar bersih dari jamur.

Kemudian untuk menggunakan tembakau, caranya juga cukup mudah.

Sebelum melakukan proses pembersihan dengan tembakau, bersihkan kaca mobil dengan air bersih terlebih dulu. Selanjutnya, siram kaca mobil dengan air rendaman tembakau dan gosok menggunakan busa lembut sampai jamur hilang. Ulangi proses sama jika diperlukan.

Setelah jamur yang menempel pada kaca berhasil disingkirkan, pastikan kondisi kebersihan kaca terus terjaga dengan membersihkannya secara reguler menggunakan lap.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com