Jurus Mendapatkan Mobil Murah dan Bagus Lewat Lelang

Jurus Mendapatkan Mobil Murah dan Bagus Lewat Lelang

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, tentu sebagian masyarakat mementingkan membeli mobil yang harganya murah. Hal tersebut guna melakukan penghematan anggaran yang diperlukan untuk membeli kendaraan harian.

Lantas, selain membeli mobil bekas tentu ada opsi lain seperti halnya mengikuti lelang mobil di balai lelang. Walau begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan peserta lelang agar mendapatkan mobil murah dan sesuai selera. 

Pertama, ketahui harga merek atau model kendaraan yang akan dibeli.

"Caranya bisa dengan melihat harga rata-rata mobil di situs jual beli mobil online. Lihat perbandingan harganya. Jangan sampai karena banyak yang menawar Anda lupa kendaraan tersebut sudah melebihi harga di pasaran. Jika harga melebihi batas, stop penawaran cari slot unit lain," ujar Bady Qadarsyah, Operation Head Balai Lelang Auksi dalam wawancara virtual bersama awak media.

Kedua, cek kondisi unit sebelum ikut penawaran. "Jangan sampai biaya perbaikannya melebihi harga di pasaran. Karena setiap mobil yang dilelang dalam kondisi apa adanya," kata Bady.

Ketiga, lanjut dia, pilih beberapa unit kendaraan, jangan terfokus pada satu mobil.

"Dalam lelang siapa yang memberikan penawaran tertinggi dia pemenangnya. Jika mobil bidikan dimenangkan peserta lain, Anda masih punya alternatif. Dalam lelang sebelum deal Anda masih bisa memilih slot beberapa unit hingga mendapatkan kendaraan yang dicari," katanya.

Keempat, pahami tata cara lelang dan minta penjelasan kepada panitia lelang soal aturan lelang. "Ini penting agar Anda memahami tata cara transaksi dan pembelian unit, sehingga proses lelang berjalan lancar," ujar Bady.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com