Siap Hadapi Musim Pancaroba, Begini Cara Menjaga Warna Mobil Seperti Baru

Siap Hadapi Musim Pancaroba, Begini Cara Menjaga Warna Mobil Seperti Baru

Saat ini kita memasuki fase musim pancaroba, di mana sering sekali kita rasakan cuaca yang berubah drastis dengan cepat.

Kalau sudah begini, tentunya mobil mengalami dampak yang tidak baik. Terutama berbicara cat mobil yang fungsinya mempercantik tampilan. Jika sehabis hujan kemudian diterpa terik matahari, hal ini akan membuat warna cat mobil mudah sekali menurun kualitasnya.

Lalu bagaimana cara yang baik untuk mencuci mobil agar warna tetap prima meski sering menerjang hujan dan panas?

Yang pertama Anda perlu menggunakan shampoo mobil yang sesuai, shampoo yang baik digunakan untuk mencuci mobil juga memiliki PH balanced yang kadarnya mencapai PH 7. Kemudian, carilah shampoo yang sudah mengandung brightening agent, agar dapat mencerahkan warna, selain itu usahakan shampoo yang digunakan memiliki daya bersih dan daya lubrikasi yang sangat baik.

Langkah kedua, mungkin Anda perlu memoles bodi mobil Anda dengan obat poles. “Kalau mau warna mobil kembali prima, pilih obat poles mobil yang baik, biasanya harga menentukan kualitas kalo soal perawatan, semakin mahal harga obat poles yang digunakan semakin cerah warna yang akan dihasilkan, karena merek – merek murahan biasanya malah justru membuat cat semakin kusam setelah mobil dibilas,” ujar Lala dari Gearhead Monkey Garage.

Kemudian jika diperlukan, waxing mobil Anda. Pemberian wax adalah salah satu cara untuk merawat bagian eksterior mobil. Wax sendiri merupakan sejenis lilin yang sering digunakan sebagai lapisan cat mobil.

Dengan waxing berarti memberikan lapisan tipis menutupi permukaan cat mobil sehingga mobil selalu nampak mengkilap seperti baru. Biasanya mobil harus dicuci bersih dulu, kemudian dikeringkan baru diwax sesuai dengan aturan petunjuk pada kemasan wax.

Dengan mengikuti cara-cara di atas, bukan tidak mungkin mobil Anda akan tampil prima dan kilau warna alami mobil kembali terpancar.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com