4 Cara Mudah Menghilangkan Banyaknya Semut Di Dalam Kabin Mobil

4 Cara Mudah Menghilangkan Banyaknya Semut Di Dalam Kabin Mobil

Kabin yang bersih dan wangi tentu akan membuat kita lebih nyaman ketika berkendaraa menggunakan mobil.

Namun terkadang ketika sudah berkeluarga, kita kesulitan menjaga kabin tetap bersih karena mungkin banyaknya anggota keluarga yang makan dan minum di dalam mobil. Terlebih jika sampah tidak langsung dibuang, hal tersebut akan menimbulkan bau tidak sedap atau menggundang semut atau serangga masuk. Salah satu yang kita sering temui ialah semut, jika melihat atau mencium sisa makanan terutama yang manis. Tentu kabin mudah dikerubungi.

Nah bagi yang di mobilnya sudah banyak semut. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan agar kabin tersebut kembali bersih seperti sedia kala tanpa adanya semut.

Dari berbagai sumber terpercaya, hal yang perlu dilakukan ialah :  

Membersihkan Sela-Sela Mobil

Pastikan kondisi sela-sela mobil bersih dari berbagai sisa makanan, awali dengan membersihkan sela-sela kabin, karpet, dan bagian lain hingga ke area dalam yang sulit dijangkau.

Kalian dapat membersihkan mobil sendiri, tapi jika ingin lebih detail Anda juga bisa membawa menuju bengkel perawatan eksterior dan interior agar mendapatkan  pembersihan yang lebih efektif.

Memancing Semut Keluar

Memancing semut keluar menggunakan  sisa makanan manis atau bahan alami lain yang disukai oleh semut, seperti gula, kayu manis, dan lain-lain.

Tunggu hingga beberapa saat kemudian cek ulang. Setelah mereka berkumpul di sisa makanan, ikuti ke arah mana mereka membawanya untuk mengetahui letak sarang semut.

Pengusiran semut ini juga dapat menggunakan bahan-bahan alami, seperti buah lemon dan tea tree oil. Kedua bahan ini memiliki aroma sangat kuat dan ampuh mengusir semut. Masukkan kedua bahan ini pada botol semprot dan menyemprotkan di setiap area kabin.

Menggunakan Racun Serangga

Ketika sudah telah menemukan dimana sarang mereka berada, Anda dapat menggunakan racun berbahan kimia berupa racun serangga. Umumnya, obat serangga ini berbentuk cair dan ada yang berbentuk bubuk.

Penggunaan racun ini dapat dicampur dengan air, kemudian semprotkan pada sarangnya, sehingga akan membunuh semut. Pilihan lainnya adalah kalian dapat menggunakan kapur semut. 

Menggunakan Penyedot Debu

Apabila jumlah semut dalam mobil tidak terlalu banyak, kalian bisa menggunakan penyedot debu sebagai cara ampuh membersihkan semut-semut di mobil.

Penyedot debu ini sangat ampuh untuk membersihkan mobil dari semut dan ceceran remah makanan. Ketika kondisi mobil bersih dari sisa makanan, kemungkinan besar semut tidak akan mendatangi mobil.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com