Buka  Fitur ‘Tidur’ Xpander Dan New Livina. Semua Sudah Ada Tinggal Diaktifkan

Buka Fitur ‘Tidur’ Xpander Dan New Livina. Semua Sudah Ada Tinggal Diaktifkan

Salah satu yang banyak dikeluhkan oleh para pengguna Mitsubishi Xpander, Xpander Cross (pra facelift) dan juga Nissan New Livina adalah mangkirnya fitur auto doorlock. Tanpa aktifnya fitur tersebut maka pintu tidak akan mengunci secara otomatis pada kecepatan tertentu ataupun terbuka secara otomatis saat mesin dimatikan.

Hal tersebut bukan berarti Xpander ataupun Livina mobil yang tidak canggih, namun ternyata fitur tersebut memang tidak diaktifkan oleh pembuat kendaraan.

Lebih jauh lagi, ternyata selain fitur tersebut, ternyata ada beberapa lagi fitur tersembunyi yang sebenarnya bisa diaktifkan.

“Setidaknya ada beberapa fitur seperti autodoor lock/unlock, suara peringatan ketika mobil mundur dan beberapa fitur lainnya yang bisa diaktifkan,” terang Abu Alzam dari Aktivasi Fitur Mobil (www.aktifvasifiturmobil.com) saat ditemui Kamis (16/12).

Pria ramah ini mengatakan bahwa aktifasi ini aman untuk mobil karena sama sekali tidak mengubah perangkat apapun karena semuanya sudah ada dalam ECU (Engine Control Unit) bawaan mobil. “Semuanya sudah ada, hanya saja posisinya dinonaktifkan (disable),“ terangnya. "Selain itu kita bisa seting pilihan untuk engine power. Setingan pabrik ada di posisi Normal, sedangkan bisa diseting di posisi High Power ataupun Low Power," cerocosnya.

Proses aktifasi caranya dengan mengakses soket On Board Diagnistic (OBD) pada laptop yang dibekali dengan software coding writer khusus. “Kita hubungkan dengan kabel VCI untuk reading template ECU yang kemudian ditampilkan di layar laptop," jelasnya. “Proses cukup singkat, kurang lebih 10 menit saja,”tutupnya.

Untuk semua aktifaski  Abu membuka jasa di angka Rp 250 ribu dan jika dilakukan di tempat pelanggan, ia menambahkan ongkos jalan sebesar 50 ribu untuk wilayah Jabodetabek

Pada Xpander varian yang bisa dilakukan aktifasi fitur tersembunyi Xpander Cross, Ultimate, Sport, Exceed, dan GLS.

Sedangkan untuk New Livina varian VL, VE, dan EL.

Fitur tersembunyi pada Mitsubishi Xpander dan New Livina  antara lain :

1. Door autolock by speed

2. Door autounlock (posisi transmisi P/engine off)

3. Reverse sound alarm

4. Rear foglamp

5. Mode autofold mirror

6. Mode average fuel consumtion

7. Buzzer & horn remote sound

8. Notifikasi seatbelt reminder

9. Coming home light

10. Welcoming home light

Abu Alzam : 0812 1493 6663

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com