Signature Light, Trend Otomotif Yang Dianggap Lebih Penting Dari Emblem Merk

Signature Light, Trend Otomotif Yang Dianggap Lebih Penting Dari Emblem Merk

Mobil tak melulu berbincang mengenai fungsi, namun juga gaya. Salah satu yang menjadi fitur yang semakin jamak ditemui saat ini adalah signature light atau signature lamp.

Melalui fitur ini, maka identitas sebuah mobil akan lebih mudah ditengarai walau di kegelapan sekalipun dan juga jadi lebih bergaya.

Secara umum, signature light diartikan sebagai sebentuk lampu dengan tampilan dan dan pedar cahaya yang membentuk ornamen tertentu pada lampu depan ataupun belakang.

Sebagai contoh lampu belakang Mitsubishi Pajero Sport, mudah ditengarai lewat pedar lampu LED yang menjulur ke bawah. Atau sosok Nissan New Livina dan Mitsubishi Xpander bisa langsung dibedakan dari jauh hanya dengan melihat cahaya lampu belakangnya.

Bahkan oleh beberapa pihak keberadaan signature light ini dirasakan lebih penting dari emblem merek. "Signature light (saat ini ) lebih penting dari sekedar emblem,” demikian tulis  carbuzz.com.

Cukup masuk akal jika kemudian desainer mobil berlomba untuk merancang berbagai bentuk signature light dan disusupkan pada model yang dihasilkan.

BMW dikenal sebagai pelopor untuk hal yang satu ini, sekitar awal 2000-an yang dikenal sebagai angel eyes.

 

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com