Realistis, Nissan New Livina Justru Tampil Lebih Ekslusif

Realistis, Nissan New Livina Justru Tampil Lebih Ekslusif

Nissan New Livina saat ini menjadi salah satu tulang punggung Nissan di Indonesia. LMPV yang dikembangkan dari embrio Mitsubishi Xpander ini dikabarkan mulai menjual produk terbarunya yang dirakit pada 2021.

Sebelumnya New Livina dikabarkan menghabiskan stok rakitan 2020nya sebelum produk rakitan 2021nya disalurkan ke gerai Nissan.

Namun ada yang berbeda dengan rakitan tahun sebelumnya, di mana mobil rakitan 2021 hanya disajikan dalam trim level VE dan VL. Artinya dua trim level E dan EL tak lagi dapat ditemui di pasar.

“Memang untuk produksi 2021 varian E dan EL tak lagi kami hadirkan. Kami melakukan produksi VIN 21 saat ini fokus ke VE dan VL karena melihat permintaan di tipe ini paling tinggi,” tutur Julian Olmon, Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) saat dihubungi OtoDriver, Jumat (16/07).

Dengan hilangnya dua trim level tersebut maka New Livina lebih ekslusif dengan hanya mengandalkan dua trim level saja. Tak hanya itu, sirna sudah opsi girboks manual pada New Livina.

Langkah Nissan ini mirip dengan saudara sepayungnya Mitsubishi yang juga memutuskan untuk menghapus varian GLX dalam lini produknya.

Sejauh pengamatan kami, New Livina VIN 2021 masih menggunakan racikan yang sama dengan tahun sebelumnya. Tidak ditemui upgrade atau penambahan fitur pada unit ini.  

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com