#STAYATHOME Mobil Tetap Prima Meski Sedang WFH

#STAYATHOME Mobil Tetap Prima Meski Sedang WFH

Saat ini sebagian masyarakat sedang menjalani social distancing atau bahkan kerja dari rumah alias work from home (WFH) sesuai himbauan dari pemerintah.

Hal tersebut membuat banyak orang tidak sempat memperhatikan mobil harian yang biasa mereka gunakan. Dengan demikian, kondisi ini tidak baik bagi mobil tersebut, karena jika lama tidak digunakan, tentu ada saja masalah yang timbul.

 

Jika kalian adalah salah satu orang yang sedang menjalani kerja dari rumah dan mobil Anda sudah lama terparkir di garasi, maka Anda perlu melakukan beberapa pengecekan seperti berikut ini.

“Mobil yang sudah lama tidak digunakan atau cuma diparkir di garasi, biasanya akan bermasalah pada akinya,” ucap Sakuri selaku mekanik Peugeot di Cilandak, Jakarta Selatan.

Oleh karena itu, Sakuri mengatakan bahwa sebaiknya sebisa mungkin mobil dipanaskan dua hari sekali. Apalagi yang kondisi mobilnya sudah di atas 10 tahun.

 

Selain aki, ia juga mengingatkan biasanya kendaraan yang lama tekanan angin bannya juga bisa berkurang. Dia menyarankan, sebelum nanti akan menggunakan mobil itu, sebaiknya cek tekanan angin bannya.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com