Mitsubishi Tak Mau Tanggung Kerusakan Akibat Gigitan Tikus

Mitsubishi Tak Mau Tanggung Kerusakan Akibat Gigitan Tikus

Masa Work From Home membuat sebagian besar masyarakat harus bertahan di rumah. Akibatnya, mobil yang biasanya digunakan untuk alat transportasi kini hanya ‘berdiam diri’ di garasi.

Mobil yang tidak digunakan ini berpotensi mengalami kerusakan. Salah satunya adalah kerusakan akibat hama tikus.

 

Masalah ini sering terjadi pada mobil. Seperti kabel-kabel yang digerogoti tikus dan berakibat kerusakan pada beberapa komponen elektrik.

Lantas, untuk mobil merek Mitsubishi, apakah kerusakan akibat hama ini masih masuk dalam skema garansi?

“Tidak di-cover. Terutama kemarin ya yang pasca banjir ini rada beruntun karena dari mereka (konsumen) tidak ada yang komplain kenapa tikus bisa masuk. Terlebih lagi soal garansi, ini sudah cukup jelas kalau seperti ini bukan dari kualitas produknya,” ujar Boediarto selaku Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat press conference virtual (14/5).

Kendati demikian, pihak Mitsubishi membeberkan beberapa tips agar mobil bisa terhindar dari hama tikus ini.

“Ada beberapa hal yang bisa diperhatikan agar mobil terhindar dari serangan tikus. Seperti menyemprotkan cairan tikus pada bagian eksterior, suspensi, dan kap mesin. Selain itu juga, semprotkan anti bacterial air freshner serta kamper di bagian interior mobil serta jangan lupa juga bersihkan kabin dari sisa-sisa makanan,” tutup Boediarto.

Selain ancaman hama tikus, beberapa hal juga perlu diperhatikan agar mobil dalam kondisi prima. Seperti memanaskan mesin setiap hari, memeriksa tekanan ban, dan memeriksa tingkat oli mesin serta air radiator.

Simak Video : VIDEO: Menghindari Malapetaka Pecah Ban

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com