Resep Mujarab Bersihkan Kaca Ala Nenek Moyang

Resep Mujarab Bersihkan Kaca Ala Nenek Moyang

Kaca mobil yang bersih sangat membantu dalam kenyamanan dan keamanan mengemudi. Karenanya kondisi kaca yang bersih menjadi suatu tuntutan tersendiri yang harus dipenuhi oleh para pengemudi.

Ternyata tips membersihkan kaca film tak melulu harus gunakan jurus modern, berdasar pengalaman jurus warisan nenek moyang pun tak kalah mujarab.

“Salah satu kiat membersihkan dengan menggunakan kertas koran,” terang Tri Handoko pentolan CBX Workshop. “Kertas koran ini dipergunakan sebagai pengganti kain pembersih. Dalam hal ini dipergunakan mulai menyeka permukaan kaca, membersihkannya dengan sabun hingga mengeringkannya,” tambah pria yang mengasuh bengkel di bilangan Pondok Gede, Bekasi ini.

Tri mengatakan bahwa resep ini merupakan resep lawas yang didapatkannya dari mulut ke mulut. “Saya tidak bisa menjelaskan secara detail bagaimana proses ini berjalan, namun sejauh pengalaman saya hal ini berhasil,” ungkap bapak empat anak ini.

Kiat lawas ini diawali dengan mengguyur permukaan kaca dengan air bersih, kemudian tambahkan sabun cuci piring cair secukupnya dan kemudian gosok permukaan kaca hingga berbuih.

Bilas dengan air sisa-sisa sabun hingga dipastikan bersih. Kemudian keringkan juga dengan kertas koran.

Mungkin terdengar kuno, namun terbukti mujarab…selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com