Keuntungan Menggunakan Liquid Wash Wiper Dibanding Air Biasa

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Jumat, 22 Maret 2019 11:00 WIB
Tips - Keuntungan Menggunakan Liquid Wash Wiper Dibanding Air Biasa
Bagikan ke:
Liquid washer punya senyawa konsetrat yang mampu mengangkat kotoran seperti oli dan debu, serta zat anti lumut.

Pandangan jernih menjadi salah satu jaminan berkendara dengan aman. Salah satu komponen yang membuat kaca tetap bersih cemerlang adalah air wiper.

Cairan pembersih wiper dituntut memiliki kemampuan membersihkan secara maksimal. Sehingga air biasa saja tak cukup untuk optimal membantu membersihkan saat wiper mengusap permukaan kaca.

Foto - Keuntungan Menggunakan Liquid Wash Wiper Dibanding Air Biasa

 

“Dalam kondisi kaca bersih sih tidak terlalu soal, namun biasanya kondisi kaca depan itu syarat dengan berbagai kotoran seperti minyak, debu, kadang juga getah atau kotoran burung. Di sini butuh sesuatu yang bukan sekedar air biasa,”tutur Peter Dionius dari PT Autochem Industries selaku pemegang merek Prestone di Indonesia.

“Dibutuhkan cairan khusus seperti liquid wash wiper yang mengandung zat-zat tambahan yang mampu membersihkan dengan lebih optimal,” lanjut pria yang ramah disapa Dion ini.

Dion mengatakan bahwa pada liquid wash wiper terdapat konsentrat tertentu yang membuat cairan ini memiliki daya bersih lebih baik dibandingkan dengan air. “Bahkan beberapa produk yang dipasarkan di negara 4 musim dilengkapi dengan anti freeze sehingga permukaan kaca tidak beku dan wiper tetap dapat bekerja dengan optimal,” imbuhnya.

Selain Dion mengatakan cairan liquid wash wiper ini mengandung zat anti lumut. Dengan demikian tabung maupun saluran air wash wiper ini selalu bersih.

Foto - Keuntungan Menggunakan Liquid Wash Wiper Dibanding Air Biasa

#kaca #hujan #wiper

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.