Masih Kurang Jelas Dengan Detil Corolla Cross? Berikut Penampakannya (12 FOTO)

Masih Kurang Jelas Dengan Detil Corolla Cross? Berikut Penampakannya (12 FOTO)

Toyota Corolla Cross resmi meluncur di Thailand. Jika sejak generasi pertama Corolla hadir sebagai sebuah sedan sejati, namun kali ini Corolla berubah wujud sebagai SUV.

Mobil ini mengusung platform TNGA-C, jenis platform yang sama dengan yang digunakan Toyota Altis ataupun C-HR. Dengan demikian model ini beda platform dengan Toyota RAV4 yang menyemat TNGA-K yang dimensinya lebih besar

Corolla Cross ini hadir dengan kapasitas 5 bangku penumpang. Mesin yang ditawarkan dalam dua pilihan  yakni 1.800 cc 4 silinder 2ZR-FBE berkekuatan 140 ps dan torsi 175 Nm yang diakurkan dengan transmisi CVT. Pilihan mesin  lainnya adalah varian hibrid dengan kemampuan mesin 98 ps dan 142 Nm serta tambahan 72 ps dan torsi 163 Nm  dari kinerja motor listriknya. Khusus untuk tipe kedua ini mengusung transmisi e-CVT.

 

Mobil ini memiliki ciri khas yang ditemukan pada bagian pilar C yang memiliki tarikan garis bodi seolah ada pemisah antara bodi dan atap alias floating roof. Pembeda antara versi entry level dan varian di atasnya hadir dari adalah peleknya. Varian paling bawah menggunakan pelek berdiameter 17 inci sedangkan varian tingginya menggunakan 18 inci.

Pada bagian interior, nampak banyak kesamaan antara Altis Hybrid ataupun RAV4. Namun demikian SUV ini nampaknya ingin memanjakan penumpang belakang dengan menampilkan bangku belakang yang bisa disetel kemiringan sandarannya dan terdapat pula ventilasi AC, armrest serta 2 buah port USB untuk mengisi daya gadget penumpang belakang.

Berikut adalah penampakan detil Toyota Corolla Cross yang telah kami himpun di bawah ini.

 
 
 
 
 
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com