Komponen Ini Wajib Diganti Rutin Pada Mobil Diesel

Komponen Ini Wajib Diganti Rutin Pada Mobil Diesel

Mobil bermesin diesel masih menjadi salah satu mobil pilihan masyarakat Indonesia. Tentu mobil ini menjadi pilihan karena dinilai memiliki mesin yang bandel.

Namun rupanya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk para mobil peminum solar. Apalagi kualitas solar yang terkenal berbeda-beda di berbagai daerah di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan David selaku pemilik bengkel Dunia Usaha Motor mengungkapkan kualitas bahan bakar solar di berbagai daerah cenderung lebih rendah dibandingkan di kota besar. “Biasanya, kualitas solar di daerah lebih rendah ketimbang di perkotaan,” ujar David ketika diwawancarai di daerah Tangerang Selatan (11/9).

“Tak hanya kualitasnya, solar kualitas tinggi serta rendah sulfur biasanya juga tidak tersedia di daerah-daerah,” tambahnya. David menyarankan selepas perjalanan jauh, sebaiknya piranti filter solar diganti dengan yang baru.

“Ada baiknya kalau filter solar diganti untuk mencegah penumpukan sulfur. Jika penumpukan sulfur terjadi, tentunya dapat merusak peranti lainnya seperti nozzle dan injector pump,” tutupnya.

Jika filter solar dibiarkan lama tidak diganti, maka gejala yang timbul biasanya adalah performa mesin yang menurun, bisa terasa saat akselarasi yang cenderung lemot.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com