Indikator Kaca Film Minta Peremajaan

Indikator Kaca Film Minta Peremajaan

Kaca film tentu memiliki peranan penting di mobil terlebih di daerah iklim tropis seperti di Indonesia. Tentu peranti ini dapat menolak panas berlebihan di dalam kabin.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait perawatan kaca film. Apriyanto selaku pemilik toko kaca film Cempaka Warna Film di bilangan Tangerang Selatan mengungkapkan bahwa kaca film memiliki umur tertentu sehingga butuh penggantian.

"Kalau sudah terlalu lama biasanya terjadi perbedaan warna dan daya tolak panasnya berkurang. Ciri-cirinya di bagian pinggir kaca masih ada warna kaca filmnya, di bagian tengah lebih bening," terang Apriyanto ketika dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

Lalu hal berikutnya adalah daya rekat dari kaca film itu sendiri yang umumnya lekang oleh waktu. “Daya rekat dari kaca film itu sendiri yang sudah berkurang. Tentu fungsinya kurang maksimal,” tambahnya.

Yang terakhir adalah kerusakan dari kaca film itu sendiri. Biasanya ini terjadi akibat proses instalasi yang kurang baik.

“Kalau sudah ada yang terkelupas kaca filmnya sebaiknya ganti yang baru. Selain fungsinya kurang baik tentu juga mengurangi keindahan mobil,” tutup Apriyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com