Cara Bersihkan Jok Kulit Dengan Mudah

Cara Bersihkan Jok Kulit Dengan Mudah

Aura mewah menjadi daya tarik bahan jok genuine leather alias kulit asli. Bahan ini diyakini merupakan material paling tua sebagai pembungkus jok dan bangku mobil. Penggunaannya memiliki keistimewaan untuk mernghadirkan kemewahan dan kesan eksklusif interior mobil.

Karena dibuat dari kulit makhluk hidup, maka bahan ini memiliki pori-pori yang mampu beradaptasi dengan suhu dan kondisi yang membuatnya nyaman digunakan. Selain itu aroma khas kulit menjadi salah satu bagian kesan klasik.

Hanya saja jenis genuine leather ini memiliki perawatan khusus untuk menjaga supaya kondisinya tetap optimal.

“Jenis bahan kulit asli bisa dikatakan cukup manja jika dibandingkan dengan bahan sintentik leather, karena butuh perawatan khusus,” jelas Iman Gozali dari bengkel interior Deltri Interior yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan ketika dihubungi oleh tim OtoDriver beberapa waktu lalu.

“Perlu digarisbawahi bahwa perawatan jok berbahan kulit asli ini harus dilakukan sejak awal dan sifatnya preventif,” tegasnya. “Jadi bukan baru dilakukan treatment setelah terjadi kerusakan pada bahan kulit,” lanjutnya.

Iman mengatakan, perawatan kulit asli kuncinya ada pada menjaga kelembaban kulit. Dengan demikian kelenturannya akan tetap terjaga dan akan lebih panjang usia pakainya.

Selain dibersihkan secara berkala, permukaan jok bahan kulit ini harus diolesi dengan pelembab. Khusus untuk pelembab ini, salah satu bahan alami bisa menggunakan minyak zaitun atau olive oil.

Caranya minyak zaitun dioleskan pada permukaan jok. Tidak perlu terlalu tebal, cukup tipis-tipis saja namun diusapkan secara merata. Setelah itu diamkan sekitar 15-30 menit supaya bahan tersebut bereaksi. Bersihkan dengan kain bersih dan pastikan tidak ada minyak atau pelembab yang tersisa.

Alternatif lainnya, bersihkan menggunakan cairan pembersih jok mobil yang berkualitas & aman khusus untuk jok berbahan kulit.

Istimewa

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com