5 Panduan Berpakaian yang Nyaman untuk Perjalanan

5 Panduan Berpakaian yang Nyaman untuk Perjalanan

Dalam perjalanan jauh tentunya banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari kondisi mobil, bahan bakar, barang bawaan pribadi hingga pakaian yang nyaman agar tidak menghambat perjalanan itu sendiri.

Berpakaian yang nyaman dalam mengemudi tentunya dalam arti tidak merepotkan pengemudi. Pakaian yang dikenakan akan menjadi bagian penting dalam perjalanan panjang.

Setidaknya ada 5 panduan berpakaian yang disarankan oleh USA Today Travel Tips, simak lengkapnya di bawah ini.

1. Kaos
Biasanya dalam berkendara, noda bekas makanan atau pakaian kusut adalah dua hal yang tidak bisa dihindari. Simpan pakaian kesayangan Anda dan gunakanlah pakaian harian yang kasual. Pakaian seperti kaos polos lengan pendek atau panjang adalah yang disarankan, pastikan juga kaos tersebut terbuat dari bahan yang menyerap keringat dan tidak panas.

 

2.Celana 
Pasangkan kaos dengan celana seperti training dengan bahan katun yang nyaman. Selain celana training, celana kargo atau celana apapun yang tidak terlalu ketat juga dapat menjadi pilihan lain. Yang terpenting tidak menggangu pergerakan dan nyaman digunakan dalam waktu lama.

 

3. Jaket 
Saat di dalam mobil, suhu di dalam tentunya diatur oleh anda namun suhu di luar tidak dapat diperkirakan. Ada baiknya jika anda menyiapkan jaket dan payung. Hal tersebut berguna saat anda harus berhenti di sebuah restoran dan keadaan sedang hujan deras, pakaian anda tentunya akan tetap kering. Jaket dapat anda gunakan ketika suhu dingin untuk menjaga anda tetap hangat dan nyaman. Kardigan , hoodie, atau sweater juga dapat menjadi pilihan lain untuk menghangatkan tubuh.

 

4. Sepatu 
Jenis sepatu juga menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Pastikan Anda menggunakan jenis sepatu yang tetap memudahkan dan tidak membuat kaki cepat pegal. Gunakan sepatu kasual yang tidak menghambat dalam menginjak pedal. Pastikan Anda tidak mengenakan sandal jepit atau bagi wanita jangan pernah pakai sepatu hak tinggi karena tidak sesuai dengan kaidah keselamatan berkendara.

 

5. Aksesoris
Gunakan tabir surya atau sunscreen agar kulit terjaga dari sinar matahari yang menyengat jika Anda berkendara di daerah tropis yang panas. Selain itu, Anda juga dapat menyiapkan topi atau kacamata hitam sebagai proteksi tambahan dari sinar matahari.

Penulis: Audry

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com