Motul: Honda Civic Turbo dan Chevrolet Trax Harusnya Pakai Oli Sintetik

Motul: Honda Civic Turbo dan Chevrolet Trax Harusnya Pakai Oli Sintetik

Belakangan ini pasar mobil nasional diramaikan dengan mobil di bawah 2.000 cc bermesin turbo. Tentu menjadi tambahan pilihan menarik bagi konsumen yang akan berencana membeli mobil. 

Lantas bagaimana dengan penggunaan pelumas yang tepat untuk mesin dengan pemampat udara ini? Tentu tiap pabrikan sudah punya oli rekomendasi sendiri alias OEM (Original Equipment Manufacture). Tapi ternyata pihak oli after market punya saran terendiri.

"Honda Civic Turbo dan Chevrolet Trax tentu harusnya pakai oli yang sintetik. Karena mesin kedua mobil itu pasti lebih presisi dan cenderung punya tingkat panas yang lebih tinggi," ungkap Ishadad Salam, Training and Technical Engineer Motul Indonesia pada kami kemarin (12/4).

Dalam kesempatan temu awak media di daerah Jakarta Selatan, Ishadad menjelaskan pelumas sintetik tetap memiliki oil based. Oli jenis ini punya kemampuan yang lebih tahan panas. 

"Kalau sebuah oli tidak tahan panas dan cepat menguap, artinya oli itu belum siap untuk teknologi mobil masa kini," jelas pria berjanggut lebat ini. "Honda sudah punya kok oli 0W-20 yang cocok untuk mesin (turbo) baru itu, dan Motul juga punya."

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com