Max Verstappen Sabet Juara Dunia F1 2021

Max Verstappen Sabet Juara Dunia F1 2021

Max Verstappen dinobatkan sebagai  Juara Dunia baru Formula 1 2021 setelah menang di balapan pamungkas F1 GP Abu Dhabi, Minggu (12/12). Klimaksnya terjadi saat Safety Car keluar di sisa lima lap akibat ada insiden tunggal. Verstappen andalkan ban lebih baru adu performa dengan Lewis Hamilton di sisa satu lap akhir.

“Musim balap yang luar biasa, diakhiri dengan momen dramatis. Bangga dengan kerja keras tim Red Bull Racing Honda mengantarkan Max sebagai Juara Dunia F1 2021. Konsistensinya berada di podium, Max memang pantas untuk meraih mimpinya semenjak berkarir di Red Bull Racing tahun 2016,” ujar  Pablo Conrad. “F1 2022 ada banyak regulasi baru yang diterapkan, kami yakin Red Bull Racing berkomitmen mempertahankan gelar Juara Dunia F1 serta mengincar gelar Konstruktor, dan semua ini tentunya semakin membuat bangga penggemar F1 dan konsumen Mobil™ di Indonesia, karena pelumas yang dipakai pada mobil balap RB16 menggunakan teknologi pelumas Mobil1™,” ujar Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Max mengakui sangat gembira atas pencapaian gelar Juara Dunia F1 2021. Adapun selama 22 seri yang digelar untuk musim 2021, Max berhasil meraih 17 kali podium, sepuluh di antaranya memenangkan balapan.

Sepuluh kali juga raih pole position dan lima kali bubuhkan lap tercepat. Total nilai di klasemen pembalap yang diperoleh Max adalah 395,5 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com