DEXlite Meluncur Sebentar Lagi, Mobil Apa Saja Yang Bisa Mengkonsumsinya?

DEXlite Meluncur Sebentar Lagi, Mobil Apa Saja Yang Bisa Mengkonsumsinya?

Tidak lama lagi pertamina sepertinya akan meluncurkan DEXlite, bahan bakar yang mengandung angka cetane 51. Dengan angka seperti ini berarti memiliki posisi kualitas lebih bagus dibandingkan solar dan berada di bawah Pertamina DEX.

Bahan bakar ini memang dikeluarkan oleh Pertamina untuk beberapa mobil diesel yang dikeluarkan oleh Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia. “Kita memang sasarkan untuk Fortuner lama, Pajero Sport lama, dan Kijang diesel. Itu harapan kita," kata Afandi selaku Vice President Retail Fuel Marketing PT. Pertamina (Persero).

Pertamina berencana akan menjual bahan bakar diesel baru ini dengan harga Rp 6.750 /liter. Tapi, DEXlite tidak dianjurkan untuk dikonsumsi mobil-mobil Eropa karena angka cetane dan sulfurnya yang berada di 1.200 ppm.

"Untuk kendaraan sejenis BMW, Mercedes-Benz, Pajero Sport baru, Fortuner baru, Santa Fe atau sekelasnya harus Pertamina DEX. Tidak bisa turun ke DEXlite, itu (bisa) bermasalah. Dengan DEXlite kami harapkan juga membantu pemerintah untuk mengurangi subsidi BBM," jelasnya.

Inilah daftar beberapa mobil mesin diesel yang diklaim Pertamina bisa mengkonsumsi DEXlite:

- Chevrolet Captiva 
- Chevrolet Colorado
- Hyundai H-1 CRDI
- Isuzu D-Max 
- Kia Carnival
- Kia Pregio 
- Mitsubishi Pajero Sport non-VGT
- Mitsubishi Triton
- Nissan Frontier
- Peugeot XUD-9
- Renault Duster
- Tata Aria
- Toyota Commuter
- Toyota Fortuner non-VNT
- Toyota Hiace
- Toyota Kijang Innova

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com